SHARE THIS ARTICLE

Ilustrasi
Ilustrasi

Seorang nelayan warga Jepang bersama warga Indonesia tewas setelah kapal mereka bertabrakan dengan kapal kargo di perairan Jepang.

Kapal nelayan penangkap tiram bernama Shigeho-maru dengan berat 20 ton tersebut bertabrakan dengan sebuah kapal kargo 635 ton yang terdaftar di Jepang yang terjadi di Laut Pedalaman Seto dekat Hiroshima.

Dalam kapal nelayan tersebut terdapat tiga orang yang terdiri dari seorang nakhoda warga Jepang dan dua warga Indonesia berumur 24 tahunan. Ketiga pria tersebut terlempat ke laut, dan satu warga Indonesia dapat diselamatkan, namun dua lainnya tewas.

Warga Jepang yang merupakan nahkoda tersebut diidentifikasi sebagai Tsutomu Nabara (45). Namun, untuk korban tewas warga Indonesia maupun yang selamat belum diungkapkan.

Kedua warga Indonesia tersebut diketahui merupakan peserta pelatihan melalui program pemerintah Jepang Industrial Trainee and Technical Internship Program (TTIP).

Melalui program ini, puluhan ribu warga asing, yang sebagian besar dari China, Vietnam dan Indonesia datang ke Jepang dengan pesat, penyediaan tenaga kerja untuk industri termasuk seperti tekstil, konstruksi, pertanian dan manufaktur.

Source : zeenews.india.com
COMMENT