SHARE THIS ARTICLE

situp

Di Jepang, membungkuk sering disebut “neko-ze“, yang secara harfiah mempunyai arti punggung kucing. Akhir-akhir ini di negara sakura tempat yang sering dijumpai untuk dapat melihat “neko-ze” adalah di kantor. Alasannya adalah hampir semua karyawan akan serius membungkuk di depan komputer untuk menyelesaikan tugasnya, dan secara tidak langsung akan merusak punggung mereka lama-kelamaan.

Dan dalam upaya pemerintah Jepang untuk mengingatkan para pekerja untuk menghindari posisi membungkuk, pembuat mainan Jepang Bandai merilis serangkaian model mainan kucing bungkuk yang sedang dalam posisi duduk di samping komputer. Dan mengharapkan setelah melihat atau membeli mainan ini para karyawan akan menjauhi posisi “neko-ze” saat bekerja.

Dan rencananya mainan ini akan dirilis pada tanggal 24 Juni, kucing dengan postur tubuh yang buruk atau bungkuk akan dihargai 200 Yen per mainan dari mesin kapsul. Sepertinya kita wajib membeli mainan ini untuk sekedar mengingatkan kita akan bahaya dari posisi bekerja dengan punggung membungkuk.

Source : japantoday.com

COMMENT