SHARE THIS ARTICLE

Jepang merupakan tempat tinggal bagi banyak taman hiburan, yang paling terkenal adalah Tokyo Disneyland tetapi beberapa taman hiburan telah ditinggalkan oleh pemiliknya. Antara mereka terlalu mahal untuk dikelola atau diruntuhkan, taman-taman hiburan yang pernah menjadi pusat hiburan keluarga tersebut ditinggalkan untuk perlahan diambil alih oleh alam.

Salah satu taman hiburan yang telah diabaikan adalah Nara Dreamland yang terletak di kota Nara. Nara Dreamland dibangun pada tahun 1961 dan selama 45 tahun kastil fantasi dan roller coaster kayu besar yang terinspirasi oleh Disney itu merupakan sebuah daya tarik yang sangat besar. Sayangnya pada tahun 2006 pemiliknya menutup taman hiburan ini dan meninggalkannya.

Pintu masuk taman didesain serupa dengan Disneyland termasuk depot kereta dan Kastil Sleeping Beauty di pusatnya. Taman ini juga memiliki gunung jenis Matterhorn dan bom-bom car dan monorel bergaya Autopia. Taman ini juga memiliki beberapa jenis wahana roller coaster yang menarik sebelum ditutup, seperti Screw Coaster, Bobsleigh, Fantasy Coaster, Kid’s Coaster dan sebuah roller coaster unik yang terbuat dari kayu bernama Aska, yang dibuat berdasarkan wahana Coney Island bernama The Cyclone.

Meskipun taman hiburan ini sudah tidak memenuhi standar teknis masa kini, Aska merupakan satu dari atraksi utama taman ini; dan saat taman ini telah ditutup, beberapa orang tetap mengunjungi tempat itu dengan penuh rasa ingin tahu dan mengambil foto dari sebuah roller coaster yang didesain dengan rumit yang dulunya sangat memesona dan menggetarkan hati anak-anak di tahun ’60-an.

sumber : injapan.gaijinpot.com

COMMENT