SHARE THIS ARTICLE

nasa gpm contest 01

National Aeronautics and Space Administration (NASA) dan Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA) bergabung dalam sebuah proyek bernama Global Precipitation Measurement Project (GPM Project).

GPM Project  adalah sebuah kontes karakter manga yang diadakan oleh kedua lembaga antariksa itu untuk menemukan satu juru bicara 2D untuk mewakili proyek ini dalam berbagai materi promosi dan pendidikan.

Tujuan GPM Project adalah memanfaatkan teknologi satelit untuk tujuan pengukuran akurasi tinggi dari kondisi curah hujan global. Data ini dapat memiliki beberapa aplikasi seperti pemantauan sumber air untuk membantu dalam pengelolaan kekeringan.

Seperti yang dapat kita lihat, NASA dan JAXA membutuhkan bantuan untuk membuat proyek ini lebih menarik bagi masyarakat dan mereka melakukannya dengan cara memasukkan gaya anime/manga ke dalam proyek ini.

nasa gpm contest 02

Jika jika Anda rasa Anda memiliki bakat artistic yang layak untuk dilihat oleh seluruh dunia, Anda dapat mengirimkan karya-karya Anda melalui email sampai dengan tanggal 30 April. Pendaftaran dapat dikirim melalui halaman NASA GPM.

Entri akan dibagi menjadi tiga kelas berdasarkan usia: 13-15 tahun, 16-18 tahun, dan di atas 19 tahun. Karakter dari para pemenang pertama di kelas masing-masing akan mewakili proyek GPM ini di semua materi promosi dan pendidikannya.

Dan bukan itu saja. Para pemenang hadiah utama juga akan mendapatkan berbagai pernak-pernik seperti berbagai stiker, pin, poster, litograf dan pamflet GPM. Karya para runner-up juga akan ditampilkan dalam situs GPM.

Karakter-karakter para pemenang akan dipilih berdasarkan orisinalitas, keunikan, dan seberapa tepat mereka mewakili GPM Project ini. Untuk itu, mereka mendorong para peserta kontes untuk sebelumnya membaca mengenai proyek ini terlebih dahulu supaya mendapatkan gambaran mengenai proyek ini.

Situs Entri Kontes NASA: [INGGRIS] [JEPANG]

Sources :
COMMENT