SHARE THIS ARTICLE

amuronamie_dome1

Pada tanggal 21 Desember, penyanyi pop Jepang Namie Amuro menggelar konser final dari konser tur 5-Dome pertamanya di Tokyo Dome.

Konser ini menandai konser Dome pertama Amuro dalam kurun waktu 15 tahun. Dengan total 8 kali pertunjukan, ia berhasil menarik sekitar 340.000 penonton, terbanyak untuk seorang penyanyi solo wanita. Amuro tampil membawakan total 30 lagu termasuk 25 lagu pilihan para fans disertai juga dengan 5 lagu baru.

Amuro memulai konser dengan lagu Body Feels EXIT yang merupakan single pertama miliknya yang terjual lebih dari 1 juta kopi, dan membuat heboh sekitar 50 penonton dalam konser tersebut.

Amuro memiliki pemikiran yang kuat dalam menggelar konser tur. Konser ulang tahun karirnya yang ke-20 yang rencananya akan digelar di kampung halamannya di Okinawa pada tanggal 16 September lalu, terpaksa dibatalkan karena bencana angin topan. Saat lagu a walk in the park, Amuro membawakan lagu tersebut di depan footage dari konser dome pertamanya 15 tahun yang lalu, dan ia berlarian dari satu ujung ke ujung lain dari panggung.

Amuro biasanya menahan diri untuk tidak membawakan MC supaya tidak merusak aliran dari konser yang sedang ia gelar. Namun hari itu ia tengah berada dalam semangat yang tinggi, hingga ia meneriakkan kata-kata seperti, “Ayo! Tokyo Dome!” Ia bahkan mengambil foto peringatan konser tersebut bersama para penonton di akhir konser.

Ia menyatakan, ”Ini adalah ulang tahun ke-20 yang sangat indah. Aku akan terus melakukan yang terbaik, jadi teruslah beri aku dukungan. Aku dapat menikmati stage ini yang kubangun bersama-sama dengan fans-ku.”

Tur ini akan ditayangkan dalam saluran WOWOW pada tanggal 23 Desember.

amuronamie_dome2 amuronamie_dome3 amuronamie_dome4

amuronamie_dome5 amuronamie_dome6 amuronamie_dome7

amuronamie_dome8 amuronamie_dome9 amuronamie_dome10

source : sanspo.com via tokyohive.com

COMMENT