Name-neko, acara tv klasik bertema kucing dari Jepang


Classic Name-neko Cats

Pada awal tahun 1980-an ada kucing-kucing yang sangat populer yang disebut “Name-Neko“. Ini adalah anak-anak kucing sungguhan yang mengenakan kostum geng sepeda motor Jepang dan difoto dengan perlengkapan miniatur berukuran sesuai untuk kucing, dan lebih dari 500 jenis barang-barang bertema karakter mereka telah dijual saat berada di puncak popularitasnya. Anak-anak tergila-gila mengumpulkan barang-barang tersebut. Satu hal yang terbaik di antaranya adalah Surat Izin Mengemudi (SIM) Nameneko.

Tampak persis seperti SIM Jepang sungguhan, tapi dengan twist yang cerdas. Sebagai contoh, alamat jalannya di “kota Bonito, prefektur Whale (Paus)”, dan sebagai catatan khusus SIM ini menyatakan “Jangan mengambilnya dengan ekor Anda” dan “Jangan gunakan catnip (tanaman semak yang tumbuh liar di beberapa daerah yang memiliki efek khusus seperti ‘ganja’ pada kucing) saat berkendara”. Banyak pengemudi yang menunjukkan SIM Name-neko ini pada para petugas polisi, dan polisi mengajukan keberatan terhadap pembuat mainan baru tersebut; Agak lucu, bukan?

Must Read  Masih Ingat Li-Sa-X? Rocker Cilik Asal Jepang Ini Tampil Di Australia

Proyek “Name-neko” ini diproduksi oleh seorang pria muda Jepang bernama Satoru Tsuda. Suatu hari di rumah, ia menemukan empat anak kucing yang sedang mengaduk-aduk pakaiannya. Ia mengenakan pakaian tersebut pada mereka hanya untuk bersenang-senang dan mengambil beberapa fotonya. Ini adalah awal dari kucing-kucing Name-neko. Kucing-kucing Name-neko menyanyikan sebuah lagu, juga. Mari kita lihat video musik mereka!

Must Read  Mantan Anggota KARA, Kang Ji-Young Akan Bermain Dalam Serial Drama Jepang

Nama-neko menjadi hits yang sangat besar. Tapi hanya beberapa tahun kemudian orang-orang mulai curiga bahwa kucing-kucing tersebut disalahgunakan, dan dengan segera demam Name-neko pun mereda. Sebenarnya, kucing-kucing itu tidak disalahgunakan karena teknik khusus digunakan untuk pemotretan fotonya. Karakter utamanya, Matakichi, hidup selama 16 tahun, dan pacarnya, Mikeko, hidup sampai 24 tahun!

Source : japanstyle.info

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

Name-neko, acara tv klasik bertema kucing dari Jepang

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini