SHARE THIS ARTICLE
Kreasi sushi kini menyandang nama baru, dari wet dream sampai angry bird. (CNNIndonesia Internet/michael Stern/Flickr)
Kreasi sushi kini menyandang nama baru, dari wet dream sampai angry bird. (CNNIndonesia Internet/michael Stern/Flickr)

Sushi kini sudah menjadi makanan internasional. Selain sudah bisa ditemui di banyak negara, sushi kini juga beradaptasi dengan berbagai kekayaan makanan lokal.

Namun dari mana datangnya aturan untuk menamai gulungan nasi sushi dengan udang tempura dan alpukat sebagai dragon roll atau butterfly roll? Isian sushi bahkan membuat para chef dan pemilik restoran untuk menamai sushi mereka dengan nama yang unik.

Bukan hanya dragon roll yang punya nama aneh dan ajaib, tetapi di seluruh belahan dunia, memiliki julukan dan nama aneh untuk nasi gulung Jepang ini, menurut Huffington Post. Ketika mendengar atau membacanya, bisa jadi Anda akan tertawa atau mengerutkan dahi. Tetapi tenang saja, isian dan rasa sushi-nya masih tetap normal, kok.

1. Wet Dream

Wet Dream alias mimpi basah adalah sushi sejenis california roll. Wet dream merupakan california roll yang dipanggang dengan tambahan krim keju dan udang di atasnya. Sushi ini juga ditambah dengan saus manis dan saus belut.

2. You The Man Too

Kalau sushi yang satu ini merupakan varian dari spicy tuna roll yang diberi tambahan salmon di dalamnya. Di bagian luarnya juga ditambahkan irisan salmon dan alpukat di atasnya. Saus yang dipakai di dalamnya adalah varian saus mayonaise yang pedas.

3. Sweet 16 Roll

Sushi ini terdengar sedikit aneh. Apakah ini adalah jenis sushi yang hanya boleh dinikmati oleh orang yang berusia 16 tahun ke atas. Namun sweet 16 roll adalah sejenis sushi tempura udang dengan tambahan isian alpukat, kepiting pedas dan mix caviar di atasnya.

4. Lasagna Roll

Sushi ini berisi california roll dengan tambahan saus krim dan udang rebus. Sushi ini disajikan hangat.

5. I Did Your Girlfriend

Di dalamnya, sushi ini berisi calamari tempura, kepiting dan mentimun. Sedangkan di luarnya, sushi ini diberi tambahan lobster, kepiting cangkang lunak dan berlumur saus belut.

6. Rolls Royce

Sushi ini merupakan campuran dari tempura udang, alpukat, daging kepiting, dan mentimun. Sedangkan di bagian luarnya terdapat daging belut, alpukat dan kepiting pedas.

7. Roll In The Hay

Roll In The Hay terbuat dari tempura tuna, alpukat, mentimun, daging kepiting dengan tambahan saus belut yang menggoda.

8. Sexy Lobster Roll

Kalau yang satu ini pasti sudah terjawab bahan utamanya. Sexy Lobster Roll ini berisi tempura lobster, asparagus, alpukat, daun lettuce, almond, black sesame dan saus rahasia sang chef.

9. Spicy Lovers Roll

Sushi gulung ini berisi ikan makarel, jahe, dan irisan cabai jalapeno yang pedasnya membuat mulut terbakar. Sushi ini cocok untuk para pecinta pedas.

10. Angry Bird

Anda mengenal nama ini sebagai nama permainan. Namun, di dunia kuliner, Angry Bird dikenal sebagai sushi dengan isian ayam, keju, tobiko, daun lettuce dan saus belut pedas.

11. Geek Girls Gone Wild

Sushi ini berisi udang tempura, tuna pedas yang di atasnya ditambahkan alpukat, tuna, ikan hamachi, saus miso pedas, kecap, tobiko, biji sesame, dan daun bawang.

Source : cnnindonesia.com
COMMENT