SHARE THIS ARTICLE

udon_musium_01

Kabar gembira untuk penggemar makanan Udon di Jepang! karena pada tanggal 22 Desember nanti di Gion, Kyoto akan di buka Musium Udon!!
Di musium ini anda dapat melihat bervariasi nya makanan udon di Jepang sana, terdapat lebih dari 45 macam jenis udon yang terdapat disana, ada yang berbentuk tebal, tipis, variasi sup nya, cara memakan udon yang benar, bahan2 apa saja yang digunakan untuk memasak udon, pokoknya tempat ini akan menjadi ‘surga’ nya bagi penggemar udon disana!

Udon Musium ini merupakan tempat dimana anda dapat belajar mengenai berbagai macam tipe udon, seperti apa mereka disebutnya, darimana mereka berasal, dan sejarah atau cerita dibelakang keberadaan udon tersebut.

Berikut adalah peta dimana terdapat berbagai macam jenis udon yang terdapat di area yang berbeda-beda di Jepang sana. Lihatlah banyaknya area yang terdapat disana membuktikan bahwa sangat bervariasi sekali udon disana.

udon_musium

Banyak diberitakan bahwa mie udon ini awalnya berasal dari negara Cina. Ini membutuhkan waktu dari jaman Edo dimana restoran udon dapat membuat perubahan dan menyebar di beberapa wilayah yang berbeda di Jepang sana. Setiap area tentunya memiliki citra rasa yang berbeda serta cara makan, pembuatan dan cara menyajikan yang berbeda sesuai dengan dimana udon itu dibuat. Untuk melihat seperti apa saja macam macam udon disana, anda bisa datang langsung ke musium ini nanti untuk melihat betapa bervariasi nya makanan udon di Jepang sana.

Berikut adalah mascot yang diciptakan untuk musium ramen tersebut:

udon_musium

 

Source: Nlab itmedia.co  and  Udon Museum Homepage

COMMENT