SHARE THIS ARTICLE

Salah satu waktu terbaik berkunjung ke Jepang adalah antara Maret-April. Ini karena musim sakura telah datang, Anda bisa melihat sakura bermekaran di seluruh pelosok Jepang. Berikut 5 tempat terbaik untuk melihatnya.

Beberapa hari ke depan sampai pertengahan April, diperkirakan bunga sakura akan mekar sempurna di beberapa wilayah Jepang. Japan Weather Association memprediksikan, bunga sakura akan mekar terlebih dulu di Tokyo, kemudian Kyoto dan beberapa kota lainnya.

Mekarnya bunga sakura bisa dilihat hampir di seluruh pelosok Jepang. Namun setidaknya, ada 5 tempat terbaik dan tercantik untuk melihat bunga tersebut mekar sempurna. Mengutip Japan Guide, Selasa (31/3/2015), berikut daftarnya:

1. Shinjuku Gyoen, Tokyo

Foto: (japan-guide.com)
Foto: (japan-guide.com)

Hanya 10 menit jalan kaki dari Shinjuku Station, traveler akan tiba di taman cantik Shinjuku Gyoen. Taman ini punya lebih dari 1.000 pohon sakura dengan lebih dari 12 spesies berbeda.

Sakura di taman ini diperkirakan mekar pada awal April. Atmosfernya sangat menyenangkan, bunga sakura dalam berbagai gradasi warna bermekaran di tiap tempat!

2. Ueno Park, Tokyo

Foto: (japan-guide.com)
Foto: (japan-guide.com)

Masih di awal April, tempat mekarnya sakura sekaligus yang paling dipenuhi wisatawan adalah Ueno Park. Hanya 5 menit jalan kaki dari Ueno Station, taman ini punya lebih dari 1.000 pohon sakura. Jalan kaki menyusuri taman menjadi kegiatan sempurna!

Di ujung taman ini terdapat National Museum dan Shinobazu Pond. Ueno Park biasanya buka 1-3 hari sebelum sakura mekar.

3. Philosopher’s Path, Kyoto

Foto: (japan-guide.com)
Foto: (japan-guide.com)

Anda yang berkunjung ke ibukota budaya Jepang yakni Kyoto, jangan lupa mampir ke Philosopher’s Path. Terletak antara Ginkakuji Temple dan Nanzenji Temple, Philosopher’s Path adalah jalan setapak yang memanjang di bantaran kanal indah.

Jalan setapak itu dipagari oleh ratusan pohon sakura. Pemandangannya sangat indah!

4. Kema Sakuranomiya Park, Osaka

Foto: (japan-guide.com)
Foto: (japan-guide.com)

Dekat Sakuranomiya Station, Osaka, terdapat sebuah taman cantik di bantaran Okawa River. Sesuai namanya, Kema Sakuranomiya Park menjadi salah satu tempat terbaik menyaksikan mekarnya sakura.

Sekitar 5.000 pohon sakura akan menyambut Anda begitu masuk ke taman ini. Anda bisa menyusuri jalan setapak di pinggir sungai, atau menyaksikannya dari kapal yang berlayar di sepanjang Okawa River. Traveler juga bisa membawa makanan dan piknik di bawah rindangnya pohon sakura.

5. Goryokaku Fort, Hokkaido

Foto: (japan-guide.com)
Foto: (japan-guide.com)

Di Hokkaido, terdapat sebuah pulau berbentuk bintang yang merupakan benteng peninggalan zaman Edo. Fort Goryokaku, begitu nama tempat ini, sekarang disulap menjadi taman cantik dengan ribuan pohon sakura!

Pohon-pohon sakura ditanam di pinggiran danau buatan, menjadikannya sebagai spot tercantik untuk melihat sakura di Hokkaido. Goryokaku Fort berlokasi di Hakodate City.

Source : travel.detik.com
COMMENT