SHARE THIS ARTICLE

Museum-The-Japanese-Oni-Exchange-Museum-Para-Iblis-di-Kyoto-Jepang.1Bagi sebagian besar orang, iblis, setan atau sejenisnya adalah karakter yang ditakuti. Apalagi image iblis dan setan biasanya identik dengan hal-hal yang menakutkan dan sering mengganggu manusia. Namun, tidak semua iblis identik dengan hal yang menyeramkan dan kejahatan. Tidak sedikit orang yang tertarik untuk mengenal dan meneliti tentang sosok mistis tersebut.

Jika Anda juga termasuk orang yang tertarik dengan sosok iblis dan setan, serta ingin mengenal jenis-jenis iblis dan setan yang sering muncul dalam cerita dongeng, Anda bisa berkunjung ke Kyoto. Di dekat kota ini ada sebuah museum yang mengangkat tema tentang iblis dan setan yaitu Museum The Japanese Oni Exchange.

Wisata ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang bosan dengan wisata kuil dan ingin mencari aktivitas lain saat di Kyoto. Museum ini memamerkan segala sesuatu yang berhubungan dengan iblis maupun setan. Anda bisa melihat berbagai koleksi tentang iblis dan setan yang sering ditemukan di cerita-cerita klasik Jepang dan yang dipercaya benar-benar ada di Jepang.

Menariknya, tidak hanya iblis dan setan dari Jepang saja yang dipamerkan di sini, karena ada pula penjelasan tentang iblis dan setan yang ditemukan pada berbagai cerita dari negara-negara di dunia. Sebelum memasuki area museum, ada beberapa spot menarik di luar museum. Ada kepala setan berukuran besar yang dinamai Great Heisei Demon.

image: nohmask.com
image: nohmask.com

Bangunan Museum The Japanese Oni Exchange ini dirancang dengan konsep yang berkaitan dengan setan. Bangunannya memiliki bentuk oval, tetapi ada bagian yang dibuat meruncing sehingga menyerupai tanduk di kelapa setan.

Di bagian dalamnya, Anda akan melihat berbagai display tentang iblis dan setan. Di sini ada sebuah ruang yang khusus memamerkan benda-benda yang berkaitan dengan setan khas Jepang seperti patung, topeng, hingga lukisan dan gambar.

Anda bisa melihat berbagai jenis iblis dan setan yang ada di cerita-cerita rakyat Jepang. Kemudian, Anda dapat melihat display benda-benda yang berkaitan dengan iblis dan setan dari negara-negara di berbagai belahan dunia.

Selain display tentang iblis dan setan yang ada di Jepang dan negara-negara lain, Anda akan melihat area yang memajang khusus aneka makhluk legenda yang ditemukan di daerah Oeyama, daerah pegunungan yang lokasinya tidak jauh dari daerah Tamba, Di ruangan ini, ada berbagai lukisan, topeng, dan berbagai penjelasan tentang benda-benda tersebut.

Ada pula display berbagai amulet yang berhubungan dengan iblis dan setan, serta display yang memajang tentang tokoh-tokoh yang pernah menghadapi iblis dan setan. Jadi secara tidak langsung Anda akan mengenal berbagai legenda dan cerita rakyat khas Jepang yang berkaitan dengan iblis dan setan.

Jika Anda tertarik mengunjungi Museum The Japanese Oni Exchange, museum ini terletak di 909 Butsushoji, Oe-Cho, Fukuchiyama, Kyoto. Untuk mencapai lokasi ini, Anda bisa jalan kaki dari halte Oeyama no ie atau berkendara selama 15 menit ke arah Miyazu dari Stasiun Oe.

Museum ini buka mulai pukul 9 pagi sampai 5 sore. Museum ini tutup setiap Senin. Jika hari Senin libur nasional, maka museum ini tutup hari Selasa.

Source : travel.yukpegi.com
COMMENT