SHARE THIS ARTICLE

Sebuah museum ruang angkasa baru, TeNQ, telah dibuka pada hari Selasa di kompleks komersial Tokyo Dome City di Bunkyo Ward, Tokyo, Jepang.

tenq-space-museum
Theater Sora, yang memiliki layar high-definition berukuran diameter 11 meter, pada museum ruang angkasa TeNQ di Bunkyo Ward, Tokyo

Sebuah pratinjau pers diadakan di Museum tersebut pada hari Rabu yang lalu. Museum ini memiliki Theater Sora, sebuah planetarium dengan layar berdiameter 11 meter yang dipasang di bawah penonton.

Layar ini menawarkan gambar-gambar video spektakuler tentang ruang angkasa, seperti dari foto langit bertabur bintang dari gunung berapi Mauna Loa di Hawaii, serta video gambaran Bumi yang berwarna biru cerah yang dilihat dari International Space Station (Stasiun Luar Angkasa Internasional).

Turut ditampilkan juga berbagai benda yang terkait dengan ilmu pengetahuan planet tingkat tinggi, yang diciptakan bekerja sama dengan para peneliti di Universitas Tokyo.

Sebuah pusat penelitian, di mana para pengunjung dapat menonton secara dekat para ilmuwan yang sedang bekerja, telah disiapkan oleh Museum Universitas dari Universitas Tokyo.

COMMENT