SHARE THIS ARTICLE
Cafe Suzuki yang menyeramkan (Cafe Suzuki)
Cafe Suzuki yang menyeramkan (Cafe Suzuki)

Suasana cafe yang nyaman seringkali membuat traveler penikmat kopi betah berlama-lama. Kebalikannya, sebuah kedai kopi di Jepang malah tampil gelap dan mengintimidasi. Mungkin ini kedai kopi paling menyeramkan sedunia!

Tembok perunggu dan pintu dorong yang berat, tiada yang menyangka kalau itu adalah sebuah kedai kopi. Namanya Kedai Kopi Suzuki, yang terletak di Kanagawa. Dilongok detikTravel dari situs resmi Cafe Suzuki, Rabu (11/2/2015) suasana gelap dan menyeramkan menjadi ciri khas Cafe Suzuki.

Mesin pembuat kopi yang terlihat kuno (Cafe Suzuki)
Mesin pembuat kopi yang terlihat kuno (Cafe Suzuki)

Kelihatannya traveler pencinta kopi akan berpikir dua kali sebelum mengunjungi Cafe Suzuki. Sejujurnya, Cafe Suzuki tidak terlihat seperti kafe, melainkan lorong bawah tanah yang menyeramkan.

Mulai dari pintu masuknya, traveler akan dibuat ngeri dengan tembok perunggu berwarna gelap dan tanpa jendela sama sekali. Penanda Cafe Suzuki hanyalah sebuah aksara Jepang berwarna emas yang menempel di tembok luar kafenya.

Memasuki bagian dalam Cafe Suzuki, mata pengunjung mungkin hanya akan melihat kegelapan dan lampu remang-remang. Mungkin tidak sedikit pengunjung yang menganggap mereka salah masuk ke rumah hantu.

Tempat duduk kafe yang simpel (Cafe Suzuki)
Tempat duduk kafe yang simpel (Cafe Suzuki)

Suasana di dalam kafe memang gelap, tapi justru di sana letak kekhasan Cafe Suzuki. Di dalamnya, pengunjung dapat melihat dua konter kayu di sisi lain dari tempat duduk, tentu dengan penerangan yang ala kadarnya.

Tepat di konternya, tampak sebuah mesin pembuat kopi dari kuningan yang terlihat seperti barang antik dari abad pertengahan. Di atasnya terdapat patung burung elang, serta ukiran bergambar ular di salah satu sisi mesinnya. Ngeri.

Walaupun terkesan menyeramkan, pengunjung kafe dapat memesan secangkir kopi layaknya di kafe normal. Andalan dari Cafe Suzuki adalah espresso jelly, secangkir jelly yang terbuat dari kopi espresso. Makanan ini memang populer di Jepang.

Bartender yang terampil (Cafe Suzuki)
Bartender yang terampil (Cafe Suzuki)

Sebelum pilihan dihidangkan, pelayan kafe akan menyajikan terlebih dahulu semangkuk kecil air es. Fungsinya untuk menyegarkan tenggorokan dan lambung sebelum mulai minum kopi. Setelah itu, barulah espresso jelly dihidangkan.

Espresso jelly pun dihidangkan unik dalam sebuah cangkir teh. Tampak es krim yang diberi saus kacang merah, tapi tanpa kopi. Kemudian, barulah kopi dingin dituangkan di cangkir, dan langsung membeku layaknya jelly. Barulah ditambahkan rum.

Untuk seporsi espresso jelly di Cafe Suzuki, dibandrol dengan harga 800 Yen, atau sekitar 85 ribu rupiah. Mahal? Tenang, pengunjung juga akan mendapat sepiring manisan dan kue setelah minum kopi.

Kalau penasaran dan mau melihat seseram apa Cafe Suzuki, kafe ini buka dari Rabu hingga Senin. Jam bukanya dari pukul 14.00-tengah malam waktu setempat. Alamatnya di Nakacho 3-5-6, Atsugi-shi, Kanagawa. Beranikan diri Anda!

Source : travel.detik.com
COMMENT