SHARE THIS ARTICLE

bandara-narita-terminal-1

Demi meningkatkan pelayanan, Bandara Internasional Narita Tokyo, Jepang akan mulai menambah jumlah bahasa yang digunakan dalam pelayanan bandara, salah satunya adalah bahasa Indonesia.

Menurut Senior Executive Advisor Narita International Airport, Kosaburo Morinaka, bahasa Indonesia dipilih karena cukup banyak konsumen yang mengerti bahasa Indonesia. Tak hanya orang Indonesia saja namun juga Malaysia, Singapura serta Brunei. Meski masih dalam bentuk kalimat-kalimat sederhana nantinya, menurut Morinaka hal ini sangat penting demi meningkatkan keramahtamahan (omotenashi) dan demi menjaga citra Bandara Narita sebagai bandara internasional.

Adapun beberapa pelayanan bandara yang nantinya akan menggunakan bahasa Indonesia adalah brosur, papan penanda “selamat datang”, pengumuman melalui pengeras suara, serta bantuan akses informasi bandara.

Sebelumnya berbagai pelayanan bandara hanya menggunakan bahasa Jepang dan bahasa Inggris saja. Selain bahasa Indonesia, bahasa lain yang akan ditambahkan adalah bahasa China, bahasa Prancis, bahasa Spanyol, bahasa Thailand serta bahasa Korea.

jogja.tribunnews.com

COMMENT