SHARE THIS ARTICLE

Mr. Babe, majalah gaya hidup dari Jepang yang ditujukan untuk para pria montok (1)

Majalah-majalah, baik majalah mode ataupun majalah lainnya, biasanya menampilkan model pria atau wanita yang bertubuh ramping, namun di Jepang kini telah hadir majalah yang pendekatan yang berbeda, yang ditujukan untuk para pria montok. Majalah yang dinamakan Mr. Babe ini telah diluncurkan sejak awal bulan November dan menampilkan model para pria bertubuh gemuk yang jarang ditampilkan di majalah lainnya. Mr. Babe memiliki tujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri para pembacanya, sehingga walau memiliki tubuh gemuk mereka dapat menjalani kehidupan yang sukses dan bahagia.

Mr. Babe, majalah gaya hidup dari Jepang yang ditujukan untuk para pria montok (2)

Seperti dilansir dari odditycentral.com, tips-tips tentang berbusana, berbagai saran tentang kesehatan dan perawatan pribadi, serta artikel tentang percintaan dan pernikahan ditawarkan dalam isi majalah ini. Norihito Kurashina, editor-in-chief dari majalah ini menyatakan bahwa Mr. Babe sama sekali tidak mendorong orang untuk menjadi gemuk, namun dengan memanfaatkan apa yang mereka miliki, para pria gemuk dapat tampil menarik sambil tetap memperhatikan kesehatan mereka agar tidak menjadi gemuk.

Kurashina menganggap bahwa majalah baru ini bisa menjadi sukses karena para pria bertubuh gemuk bukan lagi golongan minoritas di masyarakat Jepang. Selama satu dekade terakhir, jumlah pria yang memiliki kelebihan berat badan di Jepang telah berkembang, sedangkan sementara jumlah wanita gemuk mengalami penurunan. Menurut Kurashina jam kerja yang panjang telah membuat jumlah pria gemuk meningkat.

Mr. Babe, majalah gaya hidup dari Jepang yang ditujukan untuk para pria montok (3)

Tidak jauh berbeda dari Ikemen, istilah dalam bahasa Jepang yang digunakan untuk menggambarkan pria tampan dan seksi yang muncul di sebagian besar majalah, Poccharimen yang secara harfiah berarti “pria gemuk” digambarkan dalam majalah Mr. babe sebagai pria yang menarik, berpakaian rapi dan tampan. Majalah ini juga telah mendapat respon yang baik, dan edisi pertamanya yang menampilkan sampul dengan foto bintang film Jack Black telah terjual sebanyak 50.000 eksemplar.

Source : odditycentral.com
COMMENT