SHARE THIS ARTICLE

Jepang adalah negara yang sangat maju, berkat kegigihan orang-orangnya mereka mampu menjadikan Jepang sebagai salah negara yang patut untuk di contoh tentang cara mereka meraih kesuksesan.

Orang Jepang yang terkenal sebagai orang sangat displin nampaknya patut untuk dicontoh bagi pekerja-pekerja di Indonesia. Siapa yang mengira kesuksesan orang-orang jepang itu ternyata tidak sulit, kesuksesan mereka bisa kita ambil manfaatnya untuk jenjang karir kita.

Berikut adalah resep dan kata-kata motivasi sukses ala orang Jepang yang bisa kita terapkan untuk karir kita:

1. Kerja Keras

Sama seperti kebanyakan orang-orang di Asia Timur. Mereka menjadi pekerja keras dalam hidupnya. Kata-kata mutiara yang bisa diresapi adalah “Di dunia ini tidak ada yang namanya kegagalan, yang ada adalah kita kurang bekerja keras.”

2. Pantang Menyerah

Jepang yang dulu sempat diporak-porandakan oleh sekutu pada perang dunia ke II membuat Jepang lantas tidak menyerah. Tidak memerlukan waktu yang cukup lama mereka mencoba menata ulang negara mereka dan hingga akhirnya Jepang bisa menjadi pusat ekonomi dunia.

Kata-kata mutiaranya adalah “Menyerahlah jika peluang benar-benar sudah habis. Tapi selagi masih ada satu harapan, Raihlah dengan kerja keras dan anda pasti SUKSES.”

3. Menjaga Kehormatan

Masih ingat Menteri Kesehatan Jepang yang mengundurkan diri karena melakukan kesalahan. Atau pejabat yang akhirnya bunuh diri karena telah melakukan korupsi.

Mungkin itu sangat mengerikan namun dalam hal ini kita ambil sisi positifnya saja bahwa menjaga kehormatan nama baik kita adalah sebuah keharusan.

Kita dapat menjaga kehormatan kita dengan cara yang positif, berani mengakui kesalahan tepatnya. Kita tidak perlu bunuh diri karena artikel ini tidak memerintahkan Anda untuk bunuh diri hanya sebatas memotivasi diri dengan hal yang positif agar kita tidak meniru apa yang dilakukan oleh orang Jepang dengan Harakirinya.

Pesan Motivasi yang bisa kita raih adalah “Tahu Malulah”, dan kemudian intropeksi diri berbuat lebih baik lagi

4. Rajin Membaca

Membaca sudah menjadi budaya orang-orang Jepang. Ada yang mengatakan membaca adalah membuka jendela dunia. Nampaknya ini benar bagi orang Jepang karena membaca mempelancar mereka dalam meraih kesuksesan. Dimana-mana orang Jepang selalu membaca ketika berada di halte, stasiun, di rumah dan lain-lain.

5. Menjaga Tradisi

Orang Jepang masih menjaga tradisi dan budayanya sendiri. Apalagi kita yang tinggal di Indonesia yang memiliki banyak budaya dan tradisi. Dalam hal ini yang dimaksud adalah bagaimana kita masih menjaga nama baik negara kita dan adat kita sebagai orang ketimuran.

Artikel ini hanya memberikan motivasi kepada Anda dalam meraih kesuksesan. Motivasi dalam kesuksesan bisa kita contoh darimana saja. Yang terpenting adalah semangat kita dan niat kita dalam menuju kesuksesan.

Source : perempuan
COMMENT