SHARE THIS ARTICLE

Motif ‘Payung-Payung Ajaib’ Produk Jepang Ini Hanya Terlihat Ketika Basah!September merupakan salah satu bulan dengan curah hujan tertinggi di Jepang, bahkan hingga menyebabkan banjir parah di sejumlah daerah. Dengan tingginya curah hujan, payung menjadi barang yang wajib dibawa-bawa setiap harinya, dan kini ada produk payung unik, di mana motif dan gambar-gambar di payung tersebut hanya akan terlihat saat basah.

Motif 'Payung Ajaib' Produk Jepang Ini Hanya Terlihat Ketika Basah! 2a Motif 'Payung Ajaib' Produk Jepang Ini Hanya Terlihat Ketika Basah! 2b Motif 'Payung Ajaib' Produk Jepang Ini Hanya Terlihat Ketika Basah! 2c

Mungkin separuh ‘gambling’ waktu membelinya, motif sakura merupakan salah satu motif yang paling umum ditemukan dari payung-payung ajaib ini. Bagi kalian yang beruntung, bisa menemukan motif kucing atau jangkar yang langka. Atau, bagi kalian yang menyukai motif tradisional, bisa pula mengincar motif kamon atau lambang keluarga. Sementara, dua payung motif Ghibli dari Spirited Away dan Tonari no Totoro yang ditunjukkan di sini dapat dibeli di toko-toko Donguri Kyowakoku.

Motif 'Payung Ajaib' Produk Jepang Ini Hanya Terlihat Ketika Basah! ftrd. imgur @flipbook62
Image Source: imgur/flipbook62

Motif 'Payung Ajaib' Produk Jepang Ini Hanya Terlihat Ketika Basah! 5 Motif 'Payung Ajaib' Produk Jepang Ini Hanya Terlihat Ketika Basah! 3 Penasaran bagaimana caranya membuat payung unik ini? Rupanya tidak serumit yang kalian kira, di mana caranya adalah dengan mengombinasikan bahan anti air dan bahan yang menyerap air, sehingga ketika hujan turun, bahan yang menyerap air akan berwarna lebih gelap daripada yang anti-air. Inilah yang dimanfaatkan untuk membuat berbagai macam motif kawaii dan indah untuk ‘payung-payung ajaib’ ini.

Motif 'Payung Ajaib' Produk Jepang Ini Hanya Terlihat Ketika Basah! 4

Motif 'Payung Ajaib' Produk Jepang Ini Hanya Terlihat Ketika Basah! 4a

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT