SHARE THIS ARTICLE

morningmusume - help me

Single terbaru grup idol Jepang Morning Musume Help me!! (dirilis 23 Januari) terjual 93.000 kopi di minggu pertama perilisannya, dan berhasil meraih posisi teratas Oricon weekly single. Ini menandai kali pertama untuk single mereka dalam 3 tahun 8 bulan sejak single Shouganai Yume Oibito yang dirilis pada bulan Mei 2009 silam.

Single ini juga menjadi single ke-52 mereka yang berada dalam 10 Besar, dan dengan ini mereka memperbaharui rekor mereka sendiri dalam “jumlah single yang masuk ke 10 Besar”.

Help me!! adalah single pertama mereka sejak anggota generasi ke-11 Sakura Oda bergabung. Leader Sayumi Michishige berkomentar dengan gembira, “Aku snagat senang bahwa single pertama kami di tahun 2013 ini membawa hasil ini untuk kami! Ini adalah kali pertama kami memuncaki peringkat Oricon dengan anggota generasi ke-9, ke-10, dan ke-11. Aku berharap semakin banyak orang yang mengetahui usaha Morning Musume yang berulang-ulang saat ini dengan hasil ini.”

Single ini juga menjadikan Morning Musume sebagai artis wanita ke-3 yang memuncaki peringkat tersebut selama 3 dekade terakhir. Mereka mencapainya di tahun 1990-an dengan single Daite HOLD ON ME! Dan LOVE Machine, tahun 2000-an dengan Happy Summer Wedding & I WISH, serta kini tahun 2010-an dengan Help me!!. Hanya ada 2 artis wanita lain yang berhasil mendapatkan pencapaian seperti ini, yaitu Miyuki Nakajima dan Ayumi Hamasaki.

Sources :
COMMENT