SHARE THIS ARTICLE

momoclo1-600x399

Grup idol populer Jepang Momoiro Clover Z yang baru saja meraih impian yang telah lama mereka dambakan yaitu tampil di gelaran bergengsi Kouhaku Uta Gassen, muncul dalam acara momocloTV lewat Ustream yang ditayangkan pada tanggal 1 Januari 2013 pukul 08.10 pagi hari. Dalam acara tersebut, mereka mengungkapkan bahwa cita-cita baru mereka adalah melangsungkan sebuah konser di National Olympic Stadium.

momoclo2

Pada tanggal 27 Desember lalu, MomoClo memosting sebuah banner di situs resmi mereka yang bertuliskan “Pengumuman besar pada hari Tahun Baru” yang menyebabkan kehebohan di antara para penggemar mereka. Para gadis itu juga muncul dalam latihan Kouhaku mengenakan T-shirt berwarna merah bertuliskan “Perayaan • Pemunculan pertama di Kouhaku Uta Gassen, dan kini…” di sisi depan, sementara di bagian punggung terdapat tulisan “35.678067, 139.714894”. Saat diberi petunjuk oleh seseorang yang mengetahui, jelaslah bahwa angka tersebut merupakan posisi bujur dan lintang dari stadion yang menjadi cita-cita baru mereka itu.

Selama streaming live tersebut, MomoClo berjalan-jalan ke tempat-tempat bersejarah bagi mereka menggunakan sebuah bis tingkat tanpa atap, hingga akhirnya mereka berhenti di National Olympic Stadium. Leader MomoClo, Kanako Momota berkata, “Banyak desas-desus yang menyatakan bahwa kami akan mengganti nama grup kami, Reni Takagi bakal keluar dari grup, dan bahkan kami akan bubar, namun itu semua tidak benar! MomoClo tidak bisa berhenti hingga di sini saja. Panggung Kouhaku hanya merupakan satu titik dari impian kami.” Kemudian ia menyatakan kepada para fans yang kebetulan ada dan berkumpul di situ, “Kami mendeklarasikan untuk menggelar konser di National Olympic Stadium di depan kami ini, suatu hari nanti pasti,” dan mendapatkan sorakan meriah dari para fans.

National Olympic Stadium memiliki kapasitas pengunjung sebanyak 60.000 – 70.000 orang, dan jauh lebih besar dari Tokyo Dome. Baru beberapa artis saja yang telah sukses menggelar konser di sana, yaitu SMAP, DREAMS COME TRUE, Arashi, dan L’Arc~en~Ciel. Stadion ini akan dibongkar mulai dari bulan Juli 2014 hingga Oktober 2015, dan akan dilakukan pembangunan stadion baru setelahnya. Stadion baru itu direncanakan akan beres dibangun pada bulan Maret 2019 mendatang. Karenanya, mereka tidak memiliki banyak waktu sebelum pembangunan kembali stadion tersebut, seperti yang dikatakan oleh Momota, “Aku tidak yakin apakah kami dapat melakukannya tahun ini, atau 5 tahun kemudian, atau kapanpun itu.” Suatu hal yang jelas, para gadis itu kini bercita-cita untuk melangsungkan konser di stadion itu, dan jika mereka berhasil, mereka akan menjadi grup termuda dan grup idol wanita pertama yang menggelar konser di sana (pada saat ini).

MomoClo juga mengumumkan bahwa member Momoka Ariyasu tidak akan dapat melakukan kegiatan apapun yang menggunakan vokalnya, termasuk bernyanyi, selama sebulan ke depan mulai tanggal 5 Januari mendatang untuk mendapatkan pengobatan pada pita suaranya. Ariyasu berkata, “Aku tidak akan mampu mengucapkan suara, jadi aku akan berusaha berpartisipasi dalam berbagai acara selain itu. Semuanya, kumohon jaga diriku.”

Diumumkan juga bahwa mereka berencana untuk merilis sebuah album baru pada musim semi mendatang.

source : oricon.co.jp, natalie.mu

via : tokyohive.com

COMMENT