SHARE THIS ARTICLE

Momoiro Clover Z tampil dengan wajah hitam, seperti apa ya (1)Grup J-pop Momoiro Clover Z men-tweet sebuah foto di balik panggung dari penampilan mereka di Music Fair yang akan datang. Gadis-gadis itu mengenakan pakaian berwarna-warni yang merupakan ciri khas mereka tapi ada tambahan baru yang mencolok untuk setelan pakaian mereka, Blackface (Blackface adalah bentuk makeup teater yang digunakan oleh pemerannya untuk mewakili orang kulit hitam). Dalam foto tersebut mereka bergabung dengan seniman veteran Masayuki Suzuki, Yoshio Sato, dan Nobuyoshi Kuwano. Mereka bertiga membentuk grup Rats & Star, yang mengkhususkan diri dalam musik yang dipengaruhi “doo-wop“.

Blackface menjadi dipopulerkan secara luas pada tahun 1800-an melalui berbagai pertunjukan penyanyi Amerika, di mana penyanyi tersebut menunjukkan dengan kasar stereotip orang kulit hitam sebagai orang yang malas, bodoh, pelawak, dan berbakat dalam musik. Dari sana tren tersebut menyebar ke Eropa dan beberapa bagian Asia. Penggunaan blackface telah menurun secara signifikan selama bertahun-tahun di Asia, tetapi tren tersebut kadang-kadang masih dapat dilihat hari ini di beberapa variety show Jepang dan Korea Selatan. Penggunaannya terus menjadi topik yang sangat sensitif.

Kolaborasi Music Fair dari Momoiro Clover Z dan Rats & Stars akan tayang pada tanggal 7 Maret. Lihatlah foto di balik panggung di bawah ini.

Momoiro Clover Z tampil dengan wajah hitam, seperti apa ya (2)

Source : aramajapan.com
COMMENT