SHARE THIS ARTICLE

Pikachu The Live 2012 adalah sebuah acara yang diselenggarakan di Jepang sebagai rasa terima kasih pada seluruh fans anime populer Pokémon serta memperingati 15 tahun dari film serialnya. Acara tersebut diadakan di National Convention Hall of Yokohama di PacificoYokohama (Prefektur Kanagawa) pada tanggal 16 Agustus.

Artis-artis yang sempat mengisi theme song untuk film-film Pokémon diundang dalam konferensi pers sebelum acara tersebut, dan beberapa di antaranya adalah Sachiko Kobayashi, Shoko Nakagawa, Asuka Hayashi, Momoiro Clover Z dan Rika Matsumoto yang menjadi seiyuu dari karakter utama Satoshi.

Paraartis yang membawakan theme song dari Pokémon itu menyatakan bahwa mereka senang serial Pokémon serta lagu-lagunya dari seri pertama masih diingat orang hingga saat ini setelah 15 tahun berlalu, dan mereka pun sangat berterima kasih karenanya.

Momoiro Clover Z bergabung dengan keluarga Pokémon dengan menyanyikan theme song Mitemitekocchicchi dari film Pokémon terbaru Pokémon Best Wishes! The Movie: Kyurem vs. the Sacred Swordsman: Keldeo dan juga film tie-up-nya yang ditayangkan secara bersamaan Meloetta’s Sparkling Recital. Di usianya yang ke-17, anggota Momoiro Clover Z Shiori Tamai mengatakan, “Kami juga menikmati film Pokémon sejak kami masih kecil dan film itu memberi kami senyum dan keberanian. Sekarang giliran kami untuk memberikan senyum dan keberanian untuk anak-anak.”

Shoko Nakagawa, yang memulai debutnya sebagai seiyuu untuk film Pokémon ke-10 Pokémon: The Rise of Darkrai pada tahun 2007 sejak saat itu selalu menyumbangkan suaranya untuk keenam seri berikutnya berturut-turut hingga film terbarunya saat ini. Dengan terharu ia teringat saat ia menangis menyaksikan film pertama dari serial Pokémon ini saat masih berada di kelas 5 SD. Shokotan juga menyatakan kegembiraannya bisa duduk berdampingan dengan Sachiko Kobayashi yang menyanyikan lagu Kaze to Isshoni yang menjadi theme song film pertama Pokémon yaitu Pokémon The First Movie: Mewtwo Strikes Back.

Acara Pikachu The Live 2012 adalah sebuah acara di mana seluruh anggota dari program TV Tokyo, Pokémon Smash! (Golgo Shocho, Dr. Red (TIM), Shokotan Bucho, Robert dan lainnya) memasuki film-film Pokémon masa lalu menggunakan mesin waktu untuk menyelamatkan anak-anak yang diculik oleh Team Rocket yang dipimpin oleh Meowth. Acara ini menjadi kolosal karena para fans dapat kembali mengenang ke-15 film Pokémon yang pernah dibuat dalam satu waktu melalui musik orkestra yang megah, lagu-lagu dari artis-artis yang diundang dan layar besar untuk latar belakangnya.

Terdapat pula beberapa acara lainnya seperti lomba kostum Pokémon, penampilan dari para pemain Pokémon Smash! dan akhirnya penampilan dari Momoiro Clover Z yang menyanyikan lagu Mitemite☆kocchicchi, diikuti oleh seluruh artis, para pemain Pokémon Smash! dan anak-anak yang mengenakan kostum Pokémon sambil menari di atas panggung.

Film terbaru Pokémon yaitu Pokémon Best Wishes! The Movie: Kyurem vs. the Sacred Swordsman: Keldeo serta film tie-up-nya Meloetta’s Sparkling Recital tengah ditayangkan di Jepang dan mendapat pujian besar.

sumber : jp-musicet.com

COMMENT