SHARE THIS ARTICLE

Momoiro Clover Z mungkin adalah satu grup idol Jepang yang saat ini karirnya sedang meroket secara gila-gilaan. Dari satu grup idol indie biasa di antara ratusan grup idol lainnya di Jepang pada tahun 2008, menjadi grup idol yang paling populer dan paling diperhitungkan – masih di bawah grup mega-idol AKB48 tentunya – di Jepang saat ini. Kolaborasinya dengan berbagai musisi senior dalam berbagai single dan live performance mereka menjadi salah satu faktor mengapa MomoClo Z dapat meraih fans dari berbagai kalangan, dan semakin banyak pula musisi yang tertarik untuk berkolaborasi dengan grup idol beranggotakan 5 gadis yang sangat enerjik ini.

Dan masuklah Metal Clone X, sebuah album heavy metal yang telah disetujui secara resmi, meng-cover dengan menakutkan lagu-lagu Momoiro Clover Z yang biasanya dinyanyikan dengan imut dan penuh semangat. Proyek ini diproduseri dan diaransemen oleh Marty Friedman, mantan lead gitaris dari monster metal Megadeth, yang kini tinggal di Jepang dan dikenal tidak malu-malu mengakui dirinya adalah seorang fan idol. Marty sendiri pernah berkolaborasi dengan MomoClo Z dalam single MomoClo Z yang berjudul Mouretsu Uchuu Koukyoukyoku. Dai Nana Gakushou “Mugen no Ai” yang dirilis di awal tahun ini. Ide menciptakan album ini pada awalnya terdengar aneh, namun akhirnya dapat juga disebut sebagai satu crossover antara otaku idol dan heavy metal, sedikit seperti grup BABYMETAL.

Metal Clone Z menyajikan musik yang “benar-benar metal” dipadukan dengan sebuah video promo CGI yang sangat konyol untuk lagu cover MomoClo Z yang sangat popoler, Z Densetsu: Owarinaki Kakumei. Banyak lelucon dan cameo aneh yang muncul, termasuk Sinterklas, beruang grizzly, naga, dan…mungkin ada baiknya jika kita menyaksikan sendiri PV pendek di bawah ini.

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=_5EFDLdv51g]

Album Metal Clone X ini akan rilis di Jepang pada tanggal 5 Desember. Sementara itu, mari kita bandingkan cover mereka dengan versi asli lagu Z Densetsu: Owarinaki Kakumei yang dinyanyikan oleh para gadis dari MomoClo Z di bawah ini.

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=7k8F5qNAKsA]

source : crunchyroll.com

COMMENT