SHARE THIS ARTICLE

Momoiro Clover Z akan membawakan theme song untuk anime baru Pretty Guardian Sailor Moon yang saat ini sedang diproduksi dan akan dirilis pada musim panas tahun 2013.

Hal tersebut diungkapkan anggota grup idol itu di JAPAN EXPO 2012 yang diselenggarakan di pinggiran Paris. Pada tanggal 6 Juli waktu Jepang, lima anggota MomoClo Z muncul di panggung setelah pukul 8 malam dengan mengenakan kostum berdasarkan karakter-karakter dalam anime Sailor Moon. Mereka membawakan lagu Moonlight Densetsu, theme song Pretty Guardian Sailor Moon yang ditayangkan pada tahun 1990-an, dengan tarian orisinil khas MomoClo Z.

Setelah membawakan lagu tersebut, para anggota MomoClo Z memberitahukan kepada para penonton berbagai acara berkenaan dengan perayaan 20 tahun Sailor Moon, termasuk perilisan DVD dan Blu-ray anime Sailor Moon edisi kolektor. Saat Shiori Tamai mengumumkan bahwa anime baru Sailor Moon akan diproduksi tahun depan, para penonton bertepuk tangan penuh rasa gembira. Selain itu, ketika leader MomoClo Z Kanako Momota mengumumkan bahwa MomoClo Z akan menyanyikan theme song untuk anime baru Sailor Moon tersebut, tempat tersebut seketika dipenuhi oleh riuh rendah sorak-sorai para fans MomoClo Z. Kanako berkata dengan antusias, “Kami akan bekerja keras sehingga suara kami dapat merengkuh semua orang di dunia!”

Acara ini juga diselenggarakan sehubungan dengan talk show yang diadakan di nicofarre di kota Tokyo untuk memperingati 20 tahun Pretty Guardian Sailor Moon, dan disiarkan secara langsung melalui Nico Nico Douga. Seiyuu dari serial anime sebelumnya Kotono Mitsuishi (pengisi suara Usagi Tsukino) dan Toru Furutani (pengisi suara Mamoru Chiba dan Kamen Tuxedo), serta Fumio Osano yang merupakan perwakilan dari penerbit Kodansha menghadiri talk show tersebut. Terkoneksi secara live, ketika Kotono di Jepang bertanya bagaimana perasaan MomoClo Z membawakan lagu Moonlight Densetsu, Ayaka Sasaki mengungkapkan perasaannya dengan mengatakan, “Lagu ini dinyanyikan untukku oleh ibuku sebagai lagu pengantar tidur, jadi aku merasa sangat senang untuk dapat menyanyikannya di panggung dan di bahkan Perancis.”

Kanako diminta untuk memperagakan pose khas Sailor Moon dengan suara Kotono, yang kemudian berkata “Tsuki ni kawatte oshioki yo!” secara langsung dari Jepang, dan Kanako memang menunjukkan pose Sailor Moon secara sempurna. Setelah itu, saat Toru menanyakan bagaimana rasanya menulis dan mengerjakan theme song untuk anime baru Sailor Moon, Shiori menjawab dengan penuh semangat, “Ketika aku pergi ke ruang ganti, di sana tergeletak kostum dan wig lucu ini, dan aku cukup kaget mengetahui aku dapat mengenakan kostum ini. Tambahan lagi, aku mendengar bahwa kami akan menyanyikan theme song ini hari ini di Perancis, dan itu merupakan kejutan ganda untukku.” Selain itu, Ayaka menambahkan dengan sukacita, “Aku merasa sangat senang dapat mengambil bagian dari semua ini, karena ini adalah anime yang aku cintai. Aku benar-benar mencintai anime ini sampai aku berpikiran untuk memanjangkan rambutku sepanjang rambut Usagi Tsukino.”

Saat hari performance, MomoClo Z juga menggunakan gaya Sailor Moon untuk memperkenalkan diri mereka masing-masing. Kanako menjadi Sailor Moon, Ayaka sebagai Sailor Mars, Shiori sebagai Sailor Venus, Momoka Ariyasu sebagai Sailor Jupiter dan Reni Takagi sebagai Sailor Mercury. Reni dan Kanako juga menggunakan frase yang diucapkan oleh karakter untuk memperkenalkan diri .Takagi mengatakan “Percikkan air pada diri sendiri dan bertobatlah! Aku  Sailor Mercury dan aku berusia 19 tahun,” sementara Kanako berkata dengan lantang, “Atas nama Bulan aku akan memperbaiki hal-hal yang salah! Aku Sailor Moon dan aku adalah siswi tahun ketiga di SMA berusia 17 tahun.”

Setelah itu kelima anggota MomoClo Z kembali tampil menyanyikan dua buah lagu mereka Otome Sensou dan Konouta. Grup idol ini terus-menerus memikat fans lokal mereka di panggung JAPAN EXPO 2012 yang berlangsung selama dua hari.

sumber : aramatheydidnt.livejournal.com

COMMENT