SHARE THIS ARTICLE

Moko Moko MokolettoSoal teknologi, inovasi, dan kreativitas, Jepang, tak perlu diragukan lagi untuk itu. Ini berlaku pula untuk sebuah permen. Moko Moko Mokoletto, mendadak populer di negeri Sakura ini. Tak lain dan tak bukan, sebab bentuknya yang unik dan nyleneh seperti toilet.

Coba bayangkan saja tatkala menikmati permen ini, Anda serasa menyeruput air dari dalam toilet. Toilet hanya sebagai wadah. Dengan wadah itu, tinggal masukkan bubuk yang ada kemudian dicampur dengan air dan sila menyedotnya. Jangan lupa, bersihkan ‘toilet’ ini sepenuhnya.

Membayangkan saja sudah jijik, padahal, ini murni sebuah permen. Tapi, kesan itu tetap terbayang bila memang cara mengonsumsinya demikian. Jepang memang terkenal dengan inovasi makanan yang enak sekaligus aneh. Bahkan tak jarang menjijikkan.

Moko Moko Mokoletto2Moko Moko Mokoletto saat ini tengah populer di negeri Matahari Terbit itu. Ada pula makanan lain yang tak kalah nyeleneh. Namanya Shirako, sepintas menyerupai usus sapi tapi ternyata alat kelamin ikan jantan lengkap dengan ‘kantongnya’ yang berisi sperma.

Ada pula es krim yang miliki rasa di luar nalar. Di Indonesia, mungkin dikenal es krim rasa coklat, vanila, stroberi, dan rasa lainnya. Di Jepang, ada es krim rasa sambal, belut, dan kepiting. Boleh jadi Anda tidak percaya, tapi itulah fakta yang ada terkait kuliner Jepang.

Source : sidomi.com
COMMENT