SHARE THIS ARTICLE

Pada episode terakhir dari acara talk show TV Asahi, Ametalk, mangaka veteran Mitsuru Adachi diberi tantangan untuk mengidentifikasi Tatsuya Uesugi, karakter utama dari Touch, salah satu seri manga-nya yang paling populer, di antara tiga karakter yang ia gambar untuk seri lainnya. Satu hal yang cukup mengecewakan bagi dirinya, dan dunia hiburan di internet, Adachi ternyata salah, yang membuktikan bahwa bahkan ia sendiri tidak mampu membedakan para karakter ciptaannya sendiri. Dalam pembelaannya, tiga karakter tersebut sangat sulit dibedakan:

mitsuru adachi (1)

Meski tidak mampu mengenali sendiri karakter yang paling terkenal di antara para karakter lain yang kalian buat mungkin cukup memalukan, sebenarnya dua karakter lain yang bisa saja ia pilih adalah Masato Wakamatsu dari Miyuki dan Yuusaku Takasugi dari Hiatari Ryoukou!, yang keduanya adalah karakter utama pria dalam serinya masing-masing. Secara kebetulan, Adachi juga tidak dapat mengidentifikasi kedua karakter itu dengan benar. Jika kalian ingin tahu karakter mana yang dimaksud, urutan yang benar adalah Masato Wakamatsu di sebelah kiri, Yuusaku Takasugi di tengah, dan Tatsuya Uesugi di sebelah kanan. Jika kalian mampu memberikan jawaban yang benar, ucapan selamat layak diberikan.

Namun, Adachi tampaknya memiliki kebiasaan menciptakan karakter yang secara menakutkan terlihat mirip. Lihatlah tabel di bawah ini dari beberapa karakter laki-laki yang paling menonjol sepanjang karirnya:

mitsuru adachi (2)

Touch awalnya diserialisasikan di Jepang pada Weekly Shonen Sunday dari tahun 1981 hingga 1986. Pada tahun 1983, ia menerima Shogakukan Manga Award untuk kategori manga shounen atau shoujo melalui manga Miyuki. Touch kemudian diadaptasi menjadi sebuah serial anime pada tahun 1985. Shonen Sunday kebetulan mem-posting tentang kegagalan Adachi dalam membedakan karakter di acara televisi tersebut, dan menyebarkan rasa malu penulis itu menjadi lebih jauh.

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT