Misteri Bayangan Kage Onna Yang Sering Menampakan Diri Di Kegelapan Malam


Banyak diantara kalian yang mungkin pernah mengalami kejadian misterius, seperti merasakan adanya seklias bayangan hitam yang lewat dengan sangar cepat di samping maupun depan mata misalnya. Sosok bayangan menyeramkan tersebut juga terkadang tampak terlihat di dinding tetapi sebenarnya bukanlah bayangan milik manusia. Di Jepang, sosok ini juga suka sekali muncul dan menakut-nakuti orang-orang, masyarakat setempat menyebutnya sebagai Kage Onna.


Kage onna merupakan sosok bayangan wanita yang muncul di jendela dan pintu di tempat sepi serta tidak ada siapapun di sekitar untuk menakuti orang-orang. Mereka juga hanya muncul ketika larut malam dan saat bulan bersinar cerah, karena kertas pada pintu geser dan jendela khas dari rumah tradisional Jepang sangat baik dalam menangkap bayangan di bawah sinar bulan.

Meskipun hanya bayangan, biasanya mereka menampilkan wujud sebagai seorang wanita muda, namun kadang-kadang Kage Onna juga muncul berbentuk nenek tua dengan sebuah bel yang tergantung di lehernya. Kage onna tidak bersuara, juga tidak berinteraksi dengan penghuni rumah, hanya menampilkan bayangan hingga menjadikan suasana yang menakutkan. Walaupun masyarakat setempat tahu mereka tidak menyebabkan kerugian bagi sang penghuni rumah, namun kemunculan mereka yang sangat tiba dapat mengejutkan orang yang paling berani sekalipun.


Orang yang penasaran pun tidak akan bisa melihat wujud Kage Onna yang menciptakan bayangan tersebut, meski telah membuka pintu atau jendela rumah. Namun, masyarakat setempat juga percaya dan mengatkan jika sebuah rumah di mana seorang kage onna terlihat, rumah tersebut kemungkinan sangat angker, atau akan segera dihantui oleh yokai lain.

Kage Onna bukanlah satu-satunya hantu Jepang yang kerap menghantui rumah – rumah penduduk, adapula sosok bernama Hone Onna yang juga tak kalah menyeramkan. Pada malam hari, sosok tersebut muncul dari dalam kuburan dan datangke rumah mantan kekasihnya, kehadirannya merupakan satu kejutan besar bagi mereka yang percaya dia telah mati. Hone Onna ingin terus bertemu dengan orang yang mereka kasihi meskipun mereka telah mati, hal itulah yang membuat mereka ingin terus datang ke rumah mantan kekasihnya.

Source : yokai.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
4
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
5
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
1
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
1
Daisuki!
Kowai Kowai
22
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
2
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes