SHARE THIS ARTICLE

Tanggal 31 Juli yang lalu penyanyi dan penulis lagu bernama Yuki Takao serta ilustrator bernama Chamooi yang tergabung dalam unit Mimi Meme MIMI telah menggelar tur di Tokyo, Nagoya dan Osaka bertajuk “Mimi Meme MIMI LIVE TOUR 2016 [Bitansan Fanfare]” yang tur finalnya diadakan di Ebisu LIQUIDROOM. Judul “Bitansan Fanfare” sendiri dibuat dengan harapan para pendengarnya bisa merasakan berbagai hal di suatu hari pada musim panas seperti bermandikan musik dari Mimi Meme MIMI, baik saat hari hujan maupun cerah. Setlist dalam tur ini berisi total 17 lagu dari berbagai macam nuansa termasuk encore.

Mimi Meme MIMI Rilis Album Kedua & Gelar Tur Final Musim Panas (12)

Pada awal penampilan, efek suara hujan membuka lagu “Am I Ready?” dengan iringan gitar akustik yang terasa emosional, yang kemudian dilanjutkan dengan lagu “Shunkan Reality” yang membuat para penonton seolah terbawa dalam dunia yang diciptakan oleh Mimi Meme MIMI.

Pada lagu “Senkou Hanabi“, Yuki Takao yang juga merupakan aktris pengisi suara dengan antusias menjelaskan mengenai salah satu adegan kembang api dalam CD drama. Mereka lalu membawakan lagu “Sentimental Love” yang video musiknya sudah akrab di kalangan penggemar, yang berlanjut dengan lagu “no name love song” dan “1 Meter” yang dihiasi dengan gambar yang dicampur dengan live action, yang mampu meneteskan air mata. Mimi Meme MIMI terus berkembang di setiap konser live, dengan memberikan musik yang telah mencapai tingkat yang mengalami penyesuaian, yang seolah-olah menunjukkan identitas mereka sebagai “unit audio visual” generasi berikutnya.

Mimi Meme MIMI Rilis Album Kedua & Gelar Tur Final Musim Panas (8)

Mimi Meme MIMI Rilis Album Kedua & Gelar Tur Final Musim Panas (3)
Unit ini juga telah menampilkan “kepribadian” mereka. Bahkan dalam acara TV “Nakai no mado“, kyaraben buatan Yuki Takao yang disebut Guro Bento menjadi topik yang diperkenalkan. Pada penampilan di Tokyo ia juga memasak secara live di atas panggung yang masakannya dinamai “Hachiko Bento“. Ketika selesai membuat bento, lalu muncul gambar dari proyektor, dan pada saat yang sama ia segera menyanyikan lagu “O.B.E.N.T.O” hingga menuai sorak-sorai penonton atas inovasinya yang sejak awal terlihat orisinalitasnya. Yuki Takao pun dengan mantap terus membuat kyaraben sambil disorot cahaya lampu panggung.

Mimi Meme MIMI Rilis Album Kedua & Gelar Tur Final Musim Panas (10)

Setelah memasuki paruh kedua penampilannya, konser live Mimi Meme MIMI pun menjadi penuh kegembiraan. Para penonton memberikan respon dengan bernyanyi bersama sehingga suasana terlihat memanas pada hari itu. Yuki Takao bertanggung jawab atas semua lirik dalam lagu-lagu Mimi Meme MIMI, yang telah meningkatkan keragaman dan kepadatan suara lewat berbagai aransemen. Dari musik pop hingga rock, mereka juga memiliki rentetan nada yang membuat mereka bersinar dan membangun “keserupaan”.

Mimi Meme MIMI Rilis Album Kedua & Gelar Tur Final Musim Panas (9)
Tak lama kemudian terdengar suara terompet, yang menjadi bagian utama dari lagu baru mereka bertajuk “Harebare Fanfare” yang dirilis tanggal 17 Agustus. Setelah membawakan semua lagu yang populer, para penonton pun menyambut dengan tepuk tangan meriah. Pada sesi MC, pengumuman yang sangat penting pun disampaikan. Musim gugur tahun ini, album ke-2 dari Mimi Meme MIMI akan dirilis.

Bagian pertama dari lagu dalam album tersebut ada di kepala saya, sehingga saat sedang tampil live saya ingin membawakannya berkali-kali, sambil memikirkan setiap orang, saya ingin bisa membuat lagu yang menjadi lagu utama bagi setiap orang!” ujar Yuki Takao yang kemudian membawakan lagu “Middy” di bagian akhir penampilannya, yang berhasil memenuhi rasa puas para penonton. Para penonton pun tidak meragukan lagi dan yakin bahwa mereka memiliki masa depan yang cerah.

Mimi Meme MIMI Rilis Album Kedua & Gelar Tur Final Musim Panas (13)

Mimi Meme MIMI Rilis Album Kedua & Gelar Tur Final Musim Panas (14)

Mimi Meme MIMI Rilis Album Kedua & Gelar Tur Final Musim Panas (11)

Tur ini berjalan sukses, unit audiovisual Mimi Meme MIMI mendapat lebih banyak pengalaman. Seperti apa album kedua mereka, jangan sampai terlewatkan untuk menikmatinya!

(Teks & foto oleh Fumiaki Nishihara)

Setlist Bitansan Fanfare @Ebisu LIQUID ROOM

1. Am I Ready?
2. Shunkan Reality
3. 1, 2, Shoujo
4. Aitaisei Replica
5. Senkou Hanabi
6. Sentimental Love
7. no name love song
8. 1 Meter
9. Cha Cha Cha
10.  O.B.E.N.T.O
11.  CANDY MAGIC
12.  Oekaki
13.  Tentekomai
14.  Sayonara Usotsuki
15.  Harebare Fanfare
EN1. 1/2 Bunko
EN2. Middy

COMMENT