SHARE THIS ARTICLE

Ini adalah sebuah inovasi yang mengagumkan pada sesuatu yang banyak orang katakan sebagai media yang sedang sekarat. Dan hal terbaik tentang alat ini adalah tidak melibatkan teknologi atau gimmick digital. Alat ini hanya membutuhkan dua hal yang sangat analog dan membuatnya lebih baik.

Mieru Record adalah kombinasi dari kotak musik dan manga strip. Dengan alat sebelumnya biasanya memiliki bentuk silinder, tetapi ada jenis-jenis yang menggunakan strip pita kertas sebagai kotak musik untuk “dibaca” sebagai notasi musik, seperti buku musik yang dibaca oleh organ mekanik.

Mieru Record, sebuah proyek yang membahas cara-cara untuk memadukan suara dan manga, menambahkan sel-sel manga ke kotak musik yang menekan pita strip, menciptakan organ kotak musik manga, Mieru Record dengan Otowa.

mieru-record-otowa-manga-music-box-1

Dengan kata lain, ini adalah sebuah buku yang kalian dengarkan – dan musik yang kalian baca.

Idenya adalah suara dan musik mengiringi manga strip baik dari segi melodi dan juga kecepatan. Ketika kalian memutarnya kalian mengontrol kecepatan soundtrack-nya, yang pada gilirannya mengontrol kecepatan saat kalian membaca gambar manga yang terungkap.

Lihatlah cara kerjanya dalam video berikut ini. Perhatikan bagaimana kalian memperlambat membaca bagian-bagian dengan dialognya dan kemudian mempercepat sel-sel visualnya.

Ini seperti pianis yang pernah mengiringi film bisu di masa lalu sebelum muncul film dengan audio.

Mieru Record adalah sebuah proyek yang dimulai awal tahun ini dan Mieru Record dengan Otowa ini masih hanya berupa prototipe, jadi jangan berharap alat ini akan dijual dalam waktu dekat.

mieru-record-otowa-manga-music-box-2

Alat ini dikerjakan dengan melibatkan 7 mangaka untuk membuat kertas musik gulungan dari kotak musiknya, dan hasilnya dipamerkan di sebuah toko buku dan galeri di Tokyo selama musim panas.

mieru-record-otowa-manga-music-box-3

Dengan gulungan strip musik yang lebih canggih dan beberapa organ sepertinya kalian bisa mengalami berbagai macam hal dalam membaca manga.

Source : www.japantrends.com
COMMENT