SHARE THIS ARTICLE
Ryo Sasaki mengirim foto mesin kopi yang membuatnya kesal (Twitter Ryo Sasaki)
Ryo Sasaki mengirim foto mesin kopi yang membuatnya kesal (Twitter Ryo Sasaki)

Untuk Anda para pencinta kopi, tentunya sudah akrab dengan mesin pembuat kopi otomatis, yang kini banyak ditemukan di minimarket di sekitar rumah. Dengan satu tombol, mesin tersebut bisa memberi segelas kopi hangat, yang bisa menjadi teman menjalani hari.

Dengan kemudahan tersebut, tentunya wajar bila beberapa orang tersinggung dan kaget, saat menemui stiker bertuliskan “bermanfaat” yang ditempel di mesin kopi otomatis, seperti yang ada di toko waralaba di Jepang.

Rocketnews melansir, bersama dengan stiker tersebut, juga ditempel beberapa instruksi untuk mengoperasikan mesin kopi, yang menurut beberapa orang, justru malah membingungkan dan menyinggung perasaan mereka.

Salah satu orang yang merasa tersinggung dan bingung oleh mesin otomatis ini, Ryo Sasaki, kemudian mempublikasikan foto mesin tersebut ke akun pribadi twitternya. Yang lebih membingungkan lagi, adanya stiker bertuliskan “Regular” dan “Large” yang ditulis dua kali dan ditambahkan huruf katakana.

Tidak hanya itu, kegemasan para penikmat kopi, ditambah dengan berbagai tulisan yang makin aneh dan membuat para pengguna mesin kopi ini mengerutkan dahi.

Bagaimana tidak, tepat di atas tombol mesin kopi, ada tulisan “Pastikan kembali pilhan Anda sebelum menekan tombol” yang membuat kita layaknya sedang melakukan transaksi serius di ATM. Yang semakin mengesalkan ialah adanya stiker yang bertuliskan “Jika ingin ukuran regular, tekan ‘regular’, jika ingin ukuran besar, tekan ‘besar.”

Tak ayal, penempelan sticker yang hampir menutupi permukaan mesin kopi ini, membuat pembeli malas menggunakannya. Sebab, seolah-olah mereka anak TK yang harus diarahkan sedemikian rupa.

Ada juga yang berpura-pura tidak bisa membaca dan tidak bisa melihat kumpulan tulisan yang tak berguna di permukaan mesin tersebut. Pada intinya, yang mereka inginkan adalah secangkir kopi nikmat penenang pikiran tanpa harus dibuat kesal dan malah menambah beban.

Source : life.viva.co.id
COMMENT