SHARE THIS ARTICLE

Gaya memang mengikuti waktu, namun Jepang sedang mengalami masa-masa sulit di dalam dunia fashion-nya terutama di lingkungan Harajuku. Tahun lalu, 2015, adalah tahun yang berat untuk merk original seperti Bunkaya Zakkaten, Putumayo, Malko malka, Sex Pot Revenge, Hellcat Punks dan h.NAOTO. Yang disebutkan terakhir kini terpaksa menutup toko fisiknya.

Kepada para pelanggan, saya ingin berterima kasih dari dasar hati saya karena sering berkunjung ke toko h.NAOTO. Akan tetapi mulai 31 Juli 2016 h.NAOTO Shinjuku Marui Annex dan h.NAOTO Laforet Shinjuku akan tutup. Rasa terima kasih yang paling dalam saya ucapkan kepada semua orang yang telah membuat h.NAOTO menjadi salah satu toko besar sejak debutnya,” tulis Direktur Manager, Naoto Hirooka, Rabu (14/07).

Mengikuti tutupnya merk gothic ini, merk fairy kei Milkim juga mengumumkan hal yang sama dengan menutup toko fisiknya. Namun jangan sedih sebab penutupan ini bukanlah akhir dari mereka berdua. Keduanya akan tetap menjual barangnya secara online dan Milklim akan tersedia di toko Kera. Sayangnya, lain cerita dengan Goocy. merk street fashion ini akan menutup semua operasinya pada akhir Agustus.

Apakah ini karena tren penjualan online atau ada sesuatu yang membunuh merk-merk tersebut? Bagaimana pendapat kalian mengenai hal ini?

Source : aramajapan.com
COMMENT