SHARE THIS ARTICLE

Meriahnya Selebrasi Senbatsu Sousenkyo JKT48 di Handshake Festival Mahagita (11)

Handshake Festival Mahagita yang diadakan JKT48 pada Sabtu (28/05) di Balai Kartini, Jakarta bisa dikatakan seperti selebrasi kemenangan para member JKT48 usai melewati pemilihan umum atau sousenkyo beberapa waktu yang lalu. Dalam event penting yang melibatkan fans tersebut terpilih 32 member yang akan membawakan single ke-13 JKT48, beserta coulping song-nya.

Oleh karena itu tidak mengherankan sejak pagi bilik handshake sudah banyak sesi yang soldout karena tiket telah habis terjual. Salah satu cara untuk memberikan suara dalam sousenkyo adalah membeli CD/ DVD album Mahagita yang juga berisi tiket handshake. Kendati demikian banyak juga bilik soldout yang tidak dipadati antrian karena banyak pemilik tiket yang tidak datang, jelas Melody Nurramdhani, General Manager JKT48 saat jumpa pers.

Seluruh member generasi kelima JKT48 terpilih saat diperkenalkan kepada fans untuk pertama kali di acara Handshake Event Mahagita, Sabtu (23/05) / Amozy Audrey

Yang spesial dalam Handshake Festival Mahagita adalah perkenalan generasi kelima JKT48. Akhirnya terungkap nama-nama member terpilih generasi kelima JKT48 yang sudah melewati proses audisi yang menegangkan. Daftar namanya dapat dilihat di sini.

Meriahnya Selebrasi Senbatsu Sousenkyo JKT48 di Handshake Festival Mahagita (2)

Meriahnya Selebrasi Senbatsu Sousenkyo JKT48 di Handshake Festival Mahagita (3)

Meriahnya Selebrasi Senbatsu Sousenkyo JKT48 di Handshake Festival Mahagita (4)

Seperti sebagian besar Handshake Festival JKT48, di akhir acara diadakan Mini Concert yang menampilkan lagu-lagu terbaru. Dalam kesempatan ini adalah semua lagu yang berada dalam single terbaru ke-13 JKT48, Hanya Melihat ke Depan (Mae Shika Mukanee). Lagu pertama adalah Hashire! Penguin yang dibawakan Team T, dilanjutkan dengan Team KIII yang membawakan Migi e Watare dan Team J dengan Kataomoi Finally.

Meriahnya Selebrasi Senbatsu Sousenkyo JKT48 di Handshake Festival Mahagita (9)

Meriahnya Selebrasi Senbatsu Sousenkyo JKT48 di Handshake Festival Mahagita (6)

Meriahnya Selebrasi Senbatsu Sousenkyo JKT48 di Handshake Festival Mahagita (5)

Meriahnya Selebrasi Senbatsu Sousenkyo JKT48 di Handshake Festival Mahagita (10)

Puncak acara adalah saat member UnderGirls, sebutan untuk yang terpilih urutan 32 sampai 17 di Sousenkyo, membawakan Dakishimecha Ikenai atau Tidak Boleh Pelukan. Ini adalah pertama kalinya single tersebut dibawakan ke publik dengan center Sinka Juliani di posisi 17.

Meriahnya Selebrasi Senbatsu Sousenkyo JKT48 di Handshake Festival Mahagita (8)

Meriahnya Selebrasi Senbatsu Sousenkyo JKT48 di Handshake Festival Mahagita (7)

Meriahnya Selebrasi Senbatsu Sousenkyo JKT48 di Handshake Festival Mahagita (12)

Kemeriahan pun akhirnya mencapai puncak saat Senbatsu terpilih single ke-13 JKT48 membawakan Hanya Melihat ke Depan. Jessica Veranda yang menempati peringkat teratas pun menjadi center dari lagu ini, yang kemudian ditutup dengan semua member hadir untuk lagu Pesawat Kertas 365 hari.

Meriahnya Selebrasi Senbatsu Sousenkyo JKT48 di Handshake Festival Mahagita (1)

Adakah di antara kalian yang terlibat dalam keseruan ini? Apa pengalaman paling berkesan?

(Foto: Amozy Audrey)

COMMENT