SHARE THIS ARTICLE

01 SCANDAL IN JKT

Pada tanggal 13 Maret 2013 lalu, SCANDAL (@scandal_band), band pop-rock dari Osaka, Jepang datang ke Indonesia dan mengadakan konser live di Tennis Indoor Senayan. Konser SCANDAL di Indonesia berhasil dan sukses memukau para penggemarnya. Para personil SCANDAL yang semua adalah perempuan terdiri dari Haruna Ono [@scandal_haruna (vokal, gitar)], Tomomi Ogawa [@scandal_tomomi (bass, vokal)], Mami Sasazaki [@scandal_mami (gitar,vokal)], dan Rina Suzuki [@scandal_rina (drum,vokal)].

Sabtu 15 Maret 2014 yang lalu di Chick-A-Pow Café (@chickapownews) diselenggarakanlah acara SCAcoustic yang merupakan acara musik akustik tribute to SCANDAL untuk memperingati 1 tahun datangnya SCANDAL ke Indonesia di mana terdapat para penampil yang membawakan lagu-lagu hits SCANDAL versi akustik.

02 CHICK A POW CAFE

tiket

SCAcoustic adalah proyek kolaborasi pertama oleh Indonesian SCANDAL Heaven [IDSH (@SCANDAL_ID_FANS)] bersama KASKUSCANDAL [@KASKUSCANDAL] dan SCANDAL Indonesia Fans [SIF (@Indonesian_SH)] dengan tujuan untuk berkumpul bersama-sama penggemar SCANDAL di seluruh wilayah Jakarta atau di luar Jakarta untuk perayaan SCANDALJKT 1st Anniversary.

04 POSTER

MC SCAcoustic adalah seorang comic berbakat, berkharisma, dan lucu yang merupakan salah satu figur senior di SCANDAL Heaven, Koide Namizo (@Koide_Namizo), the living legend, yang memandu acara. Koide Namizo pernah mendatangi SCANDAL dua kali ke Singapura, jadi pengalamannya tentang SCANDAL sudah tak diragukan lagi.

koide

04b

Inilah nama-nama band dan bintang tamu yang tampil di SCAcoustic dan kalian juga bisa mem-follow akun twitter mereka untuk mengetahui tentang mereka; Kirakira Jakarta Keion Club (@KiraKiraJKC), Jodi Melani (@JdMln), Fanalis (@Fanalis_BD), Akairo (@AkaiRoband), O-mato! (@OMATOBand), Made n Friends (@madeindar), dan Stand Up Jakbar (@standupjakbar).

05 Foto band bersama Japanese Station

==============================================

Yuk dibaca dan simak kisah profil dan wawancara singkat mereka di SCAcoustic ~ SCANDALJKT 1st Anniversary ~ berikut ini!

O-mato! merupakan singkatan dari Ocha and the Mapo Tofu! dan terbentuk sejak Maret 2011 yang spesialis membawakan lagu-lagu cover dari band Jepang, Member-nya adalah: Acha (vocal), Adez (gitar), Adit (gitar), Sekai (drum), Faiz (bass), dan Dece (keyboard). Pada acara ini mereka membawakan lagu-lagu SCANDAL yang berjudul BEAUTeen, DOLL dan Harukaze.

06 OMATO BAND

Fanalis, band dari Bandung yang terdiri dari 5 orang dengan genre musik yang berbeda. Mereka mengenal SCANDAL sejak 2009, dan semakin mengenal SCANDAL dengan soundtrack anime BLEACH. Member-nya adalah: @syariief, @nononoan, @DanSyahh, @sayaharismatin dan @difnuT. Fanalis membawakan lagu Welcome Home, Secret Base, dan Sayonara.

07 FANALIS BAND

Made n Friends beranggotakan 2 orang pria yaitu Made Indar, yang berulang tahun saat di acara SCAcoustic, bersama temannya Ades Syahputra. Mereka menyanyikan 3 lagu SCANDAL salah satunya adalah Overdrive.

08 MADE BIRTHDAY

AkaiRo adalah band yang khusus meng-cover lagu-lagu Ikimonogakari, dengan jumlah 5 member dan 1 additional, yang terbentuk pada 18 November 2012. Mereka yang tampil di SCAcoustic SCANDAL adalah Marusera Gakarian Aruviana, Dian Nurdiana Yoshioka, dan Muhammad Ghur. Akairo membawakan 3 lagu SCANDAL yaitu Aitai, Namida no Regret, dan Yumemiru Tsubasa.

09 AKAIRO BAND

Jodi Melani hadir dan bernyanyi bersama teman gitarisnya dan lagu yang dinyanyikannya adalah Bright, Aitai, dan One Piece.

10 JODI MELANI

Yang berbeda dari tribute fan base lain pada acara ini adalah adanya segmen Stand Up Comedy dari Jakarta Barat oleh Indra. F (@freemywant) dan Erwin (@interwin), mereka berdua pernah muncul di salah satu TV Swasta. Mereka membawakan materi komedi yang fresh, lucu, dan seru yang membuat pengunjung SCAcoustic terhibur.

11 STAND UP SHOW

Kirakira Jakarta Keion Club adalah band bintang tamu penutup acara SCAcoustic yang seluruh anggotanya adalah orang Jepang yang tinggal di Jakarta. Personilnya adalah Chie (@chiepicorin), Shogo (@Shogo), dan Nao (@NaoKatsumata). Kirakira Jakarta Keion Club membawakan musik J-pop dan anime/drama Jepang. Band ini sering tampil di berbagai kampus dan event Jepang, di antaranya Jak Japan Matsuri, J-Music Lab, dan Indonesia Japan Expo 2013. Kirakira Jakarta Keion Club menyukai SCANDAL karena para personilnya kawaii (cantik) dan mereka mempersiapkan lagu-lagu SCANDAL selama 2 bulan untuk tampil dengan baik di SCAcoustic. Kirakira Jakarta Keion Club senang bisa hadir dan tampil di SCAcoustic karena ada banyak penggemar dari Indonesia yang suka dengan band-band dari Jepang. Lagu yang dimainkan mereka di SCAcoustic SCANDAL adalah SCANDAL BABY, Harukaze, Shoujo S, Shukan Sentimental, Pin Heel Surfer, bersama lagu tambahannya,  I’m Yours lagu cover dari Jason Mraz.

13 KEIONCLUB PERFORM

12 KEIONCLUB

14 IM YOURS

==============================================

Di sela-sela pergantian penampilan band, para panitia SCAcoustic pun mengadakan kuis yang unik dan lucu yang berhadiah poster dan CD original SCANDAL yang berasal dari sponsor acara.

Sebagian besar teman-teman yang hadir di SCAcoustic pernah datang ke konser SCANDAL tahun lalu, harapan besar dan keinginan mereka dari SCAcoustic ini adalah menginginkan SCANDAL untuk datang lagi untuk konser di Indonesia serta bertemu penggemarnya. Dengan bersama-sama merayakannya di  Chick-A-Pow Café dan berkumpul bersama akan menimbulkan euforia bahwa di Indonesia banyak penggemar SCANDAL. Mari dukung terus musik SCANDAL dengan membeli CD/ DVD originalnya!

15 FOTO BERSAMA

16 FOTO BERSAMA

Setelah SCAcoustic selesai, acara berjalan dengan baik dan sukses. Teman-teman penggemar SCANDAL sangat menikmati makanan dan minuman juga suasana Café Chick A Pow bersama penampilan band, para komik yang lucu, dan hiburan-hiburan lainnya. Terima-kasih untuk kerja keras panitia dan support teman-teman yang hadir. Sampai jumpa lagi di acara selanjutnya!

ENDING2

==============================================

Liputan oleh:  Gesang dan @fredyfinal Narasumber: Panitia SCAcoustic, Band pengisi acara, timeline twitter @SCANDAL_ID_FANS Foto-foto: dari timeline twitter @SCANDAL_ID_FANS , @Indonesian_SH, Fanalis Band, cameraman dari band pengisi acara, dan dari dokumentasi pribadi. Siapa saja yuk mention Artikel SCAcoustic ini ke SCANDAL band Jepang!

COMMENT