SHARE THIS ARTICLE

single cosplay

CLAS:H adalah event Japanese Pop Culture yang diadakan setiap tahun. Fokus pada National Cosplay Competition dengan berbagai macam pertunjukan, mulai tahun 2011, CLAS:H menjadi event tahunan yang ditunggu oleh komunitas dan satu-satunya event J-Pop Culture yang diadakan di 5 kota besar; Surabaya, Medan, Jogjakarta, Bandung dan Jakarta. Sejak tahun 2015 menjadi semakin meriah karena grand final CLAS:H bergabung dengan festival Jepang terbesar di Indonesia, Little Tokyo Ennichisai.

anisong dance clash bandung

redshift

Final CLAS:H di POP-CULTURE ENNICHISAI 2016 akan dilaksanakan di bulan Mei tanggal 14-15 mei 2016. Kemarin hari minggu tanggal 17 april 2016, CLAS:H sukses hadir di Bale Dayang Sumbi Itenas dengan menyedot kurang lebih 2000 mojang bujang Bandung yang hadir. Acara CLAS:H Bandung kemarin juga dimeriahkan oleh: National Cosplay Competition, Anisong Contest, Seiyuu Contest, Single cosplay with Dj Vesuvia, Cosplay Kabaret dari Cosplayer Jogja, Yumi Akimoto dan Red Shift. Selain itu acara jadi makin seru karena diramaikan oleh guest International Yukari (Japan), Nagi (Japan) dan Pinky Lu Xun. Tidak hanya itu Yukari dan Nagi juga membawa beberapa merchandise khusus untuk para penggemarnya di Bandung.

yukari & nagi

nagi

Dengan diperolehnya pemenang dari tim Bandung, maka lengkap sudah formasi kompetisi final CLAS:H di Jakarta. Jangan lupa saksikan penampilan mereka di Grand Final yang akan berlangsung di Ennichisai Little Tokyo, Jakarta 3 minggu mendatang!

COMMENT