SHARE THIS ARTICLE

2a wigs2

Sailor Moon telah menguasai dunia anime selama tahun ini dengan versi terbarunya Sailor Moon Crystal. Sejak pertama ditayangkan pada musim panas ini, sudah banyak produk bertema Sailor Moon, mulai dari lingerie, makanan ringan, hingga penyejuk udara. Namun itu baru permulaan saja hingga produk terbaru ini keluar, yang memungkinkan penggemar untuk menjadi prajurit sailor sesungguhnya.

Pada Natal tahun ini, merk wig ACOS Premium dan toko khusus wig airily bekerja sama untuk meluncurkan replika resmi dan paling mirip dari rambut para prajurit Sailor. Ada 5 jenis wig yang tersedia, yaitu Sailor Moon, Mars, Mercury, Venus, dan Jupiter. Harga masing-masing wig bervariasi antara 10.000-14.000 yen, tergantung dari panjang rambut, gaya, dan wig mana yang kalian inginkan.

2b wigs

Namun, para cosplayer pasti sudah paham jika mereka tidak bisa tampil di konvensi anime dengan wig keren dan baju biasa seperti yang ditunjukkan oleh manekin di atas. Tenang, ACOS sudah mengantisipasi masalah tersebut – mereka berencana merilis kostum yang sesuai untuk kelima prajurit pada musim semi 2015. Sebagai tambahan dari rok, leotard, dan pita besar, kostum ini akan dilengkapi dengan sarung tangan, boot covers, tiara, dan aksesoris lainnya.

2c costumes

Kostum dan wig resmi Sailor Moon pertama muncul pada upacara penghargaan Yahoo! Search Award 2014, dimana “prajurit sailor sailor moon” menjadi kata yang paling dicari untuk kategori “cosplay”. Inilah gambar dari event tersebut dimana seorang model mengenakan kostum resmi Sailor Moon secara lengkap.

2d cosplay2

Memenangkan kategori cosplay merupakan sebuah pencapaian yang mengesankan, terutama karena Sailor Moon Crystal baru diluncurkan selama setengah tahun – perlu banyak pencarian untuk mencapai posisi tersebut dalam waktu singkat. Mungkin itulah mengapa banyak pihak menyadari ada pangsa pasar besar dibalik kata “Sailor Moon”.

2e cosplay1

Wig dan kostum dapat dipesan disini. Wigs tersedia mulai tanggal 25 Desember 2014, sementara kostum tersedia pada musim semi 2015.

Source : RocketNews24
COMMENT