SHARE THIS ARTICLE

Tokyo, Ibukota Negeri Sakura yang megah, identik dengan teknologinya yang maju serta gedung-gedung pencakar langit. Namun ketika musim semi, wajah Tokyo seakan berubah dari kota Megapolitan menjadi kota cantik yang dihiasi bunga-bunga.

menikmati-bunga-sakura-di-taman-ueno-_140509195359-981

Seketika sepanjang jalan serta sungai di Tokyo berubah menjadi pink yang disebabkan oleh mekarnya bunga Sakura dari ribuan pohon yang tumbuh di kota ini.

Yup, menikmati bunga Sakura merupakan agenda wajib yang harus Anda lakukan jika merayakan musim semi di Tokyo. Salah satu tempat yang paling populer untuk menikmati bunga sakura di Tokyo adalah taman Ueno.

Terdapat sekitar 1.200 pohon sakura di Taman Ueno. Anda yang ingin menikmati bunga Sakura di Taman Ueno, Anda harus datang cepat karena begitu banyak orang yang ingin menyaksikan keindahan bunga Sakura di taman ini. Dalam waktu sekejap taman ini sudah dipenuhi oleh para penikmat bunga sakura.

Selain bunga Sakura, juga terdapat bunga lain yang bermekaran ketika musim semi di Tokyo, seperti bunga Azalea, bunga mawar dan bunga wisteria.

Jika Anda ingin melihat ke empat bunga tersebut dalam satu tempat, Anda bisa mengunjungi Taman Nasional Shinjuku Gyoen. Hanya butuh waktu sekitar 5 menit untuk menuju tempat ini dengan berjalan kaki dari Stasiun Subway Shinjuku-Gyoenmae.

Terdapat 1.300 pohon Sakura di taman ini. Tidak mau kalah dengan bunga Sakura, bunga mawar dan azalea juga menunjukkan kecantikannya di Taman bergaya arsitektur Perancis – Inggris ini.

Festival-festival menarik yang sayang untuk dilewatkan juga banyak di selenggarakan ketika musim semi di Tokyo. Seperti festival Edo Nagashibina, di mana gadis-gadis kecil mengenakan kimono berwarna cerah mengapungkan perahu dengan boneka kertas di atasnya agar dijauhkan dari roh jahat.

Selain itu juga terdapat festival Daruma-ichi dan festival besar lainnya seperti upacara berjalan di atas yang diadakan di kuil-kuil di Tokyo.

Source : republika.co.id
COMMENT