SHARE THIS ARTICLE

japan teeth brushing 01

Kesehatan gigi yang baik adalah penting. Begitu juga dengan tidak menakuti anak-anak.

Awal tahun ini, sebuah foto yang berasal dari sebuah situs Jepang muncul di dunia maya dengan gambar boneka Doraemon yang mulutnya telah diisi dengan gigi untuk mengajari anak-anak cara menggosok gigi yang benar. Hasilnya adalah alat pengajaran yang secara tidak sengaja menjadi menakutkan.

japan teeth brushing 02

Namun hal itu bukanlah sebuah anomali. Seperti yang dikatakan oleh Danny Choo, tagline dari produk tersebut adalah “Gigi ini berada di dalam mulut kepala yang tersenyum ini jadi anak-anak tidak perlu merasa takut saat mendengarkan penjelasan bagaimana menggosok gigi yang benar.” Hmm…

Jika ada yang membuat anak-anak itu takut, hal itu adalah karena boneka-boneka tersebut jadi nampak menakutkan karena penampilan mereka yang lucu berbentrokan dengan bentuk realistis gigi manusia yang dipasang di mulut mereka. Penampilan boneka yang imut itu adalah supaya anak-anak tidak merasa takut, tetapi penambahan gigi itu membuat semuanya menjadi lebih buruk daripada, katakanlah, satu set gigi dan gusi yang lebih abstrak.

japan teeth brushing 03

japan teeth brushing 04

japanese teeth brushing 05

source : dannychoo.com, yagami-inc.co.jp, nihon-iryouki.jp, item.rakuten.co.jp

via : kotaku.com

COMMENT