SHARE THIS ARTICLE

Detektif 007 James Bond adalah salah satu karakter paling populer di dunia. Segala tentang dirinya lebih layak disimpan di museum yang dinamai 007 Museum di Naoshima, Jepang.

james bond museum japan
Mengenal Museum James Bond di Jepang (Foto:Jaapan)

Sering kita mendengar hotel James Bond yang dulunya pernah digunakan sebagai lokasi syuting. Lebih dari itu, ada pula musem yang menyimpan koleksi unik untuk dikenang.

Museum tersebut memiliki showroom kecil untuk menghormati Raymond Benson penulis novel “The man With Red Tattoo” yang menjadi kisah penting di Benesse House.

Banyak simpanan koleksi memorabilia film dan seni pop. Desain interior museum ini ramai dengan tempelan poster film dan kartu-kartu kuno.

Beberapa pajangan abstrak juga dipasang di beberapa bagian dinding. Di sana masih tersimpan novel asli Ian Fleming untuk diadaptasi menjadi sebuah film.

Jika wisatawan ingin mengunjunginya datang saja ke 2310 Miyanoura, Naoshima, Jepang. Wisatawan tak bakal dipungut biaya saat menikmati koleksi musuem nyentrik tersebut. Demikian dilansir dari Atlas Obscura, Selasa (2/9/2014).

COMMENT