SHARE THIS ARTICLE

gloria

GLORIA pertama kali dibentuk pada awal bulan Mei 2013 dengan nama EMILIE, dengan personil Feby, Wawa, dan Ithara dengan dibantu oleh additional player dari Little Trees pada drum dan juga bass untuk tampil di acara Yume e no Ichi: Tribute To L’Arc~En~Ciel. Namun karena ternyata ada band lain yg sudah memakai nama EMILIE, akhirnya nama EMILIE diganti menjadi GLORIA.

Nama GLORIA dinamai oleh Ithara yang berasal dari sebuah judul lagu. GLORIA sendiri memiliki arti Glory, kemenangan, pencapaian, kepuasan dalam hal ini mereka artikan dengan bermusik. Mereka berharap dapat selalu mencapai apa yang mereka tuju, dan selalu mendapat pencapaian baru setelahnya.

glorialogo

GLORIA format awal dibentuk oleh Wawa dan Ithara tanpa Feby dikarenakan sibuk dengan pekerjaan dan akhirnya mencari personil tambahan sehingga bergabunglah Giri, Angga, dan Alry yang sempat menjadi additional untuk EMILIE. dan menjadi personil tetap GLORIA pada saat itu. Wawa, Giri dan Angga sendiri berasal dari band Jepangan Bandung bernama Little Trees, dan Alry sempat membentuk band bernama Maynov.

Dengan Ithara sebagai vocal, Wawa sebagai keyboardist, Angga sebagai guitarist, Giri sebagai drummer, dan Alry Sebagai bassist, Gloria memulai debutnya pada awal Januari 2014 dengan mengikuti event-event bertema Jepang di Bandung. hingga akhirnya Alry mengundurkan diri dari GLORIA karena kesibukan pekerjaannya, dan masuklah Teguh yang menggantikan Alry sebagai bassist GLORIA hingga saat ini.

gloriabulb

Formasi saat ini: Ithara (Vocal), Wawa (Keyboard), Giri (Drum), Angga (Guitar), Teguh (Bass)

GLORIA kini aktif di acara-acara festival bertema Jepang di Bandung. Mereka biasa membawakan lagu-lagu dari Diaura, Royz, L’arc~en~Ciel dan beberapa lagu dari band-band visual kei. Bagi yang ingin melihat video penampilan GLORIA dan kegiatan serta jadwal tampil GLORIA bisa langsung mengunjungi halaman Facebook GLORIA.

Facebook: Gloria’s Band
Soundcloud: Gloria Band
E-mail: [email protected]
CP: 085720432443 [Wawa]

COMMENT