SHARE THIS ARTICLE

Mengenal Anime Qualidea Code, Proyek Multimedia 5 Penerbit Besar

Lima penerbit ternama di Jepang: Dash x Bunko naungan Shueisha, Fujimi Fantasia Bunko dan MF Bunko J di bawah Kadokawa, Gagaga Bunko naungan Shogakukan, serta majalah Jump SQ. terbitan Shueisha menggagas proyek kolaborasi multimedia yang diberi nama Qualidea Code. Merambah media novel yang 3 di antaranya telah dirilis di bawah ini, Qualidea Code yang akan segera merambah media manga melalui majalah Jump SQ tahun depan. memiliki konsep orisinal hasil gagasan grup penulis Speakeasy yang terdiri dari beberapa nama tenar, yaitu Sou Sagara (Hentai Ouji to Warawanai Neko/HenNeko), Koushi Tachibana (Date A Live), dan Wataru Watari (Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru/OreGairu).

Mengenal Anime Qualidea Code, Proyek Multimedia 5 Penerbit Besar.jpg 9

Ketiga penulis ternama tersebut juga bertanggung jawab atas skenario adaptasi anime-nya dengan beberapa staf inti sebagai berikut:

  • Original: Speakeasy/Marvelous
  • Director: Kenichi Kawamura (Hajime no Ippo)
  • Script: Speakeasy
  • Character Original Plan: Ryuu Matsu
  • Character Designs: Hisayuki Tabata (Fate/stay night: Unlimited Blade Works)
  • Music: Taku Iwasaki (Noragami Aragato)
  • Studio: A-1 Pictures (Ao no ExorcistSword Art OnlineShigatsu wa Kimi no Uso)
  • Production: Qualidea Code Production Committee

Mengenal Anime Qualidea Code, Proyek Multimedia 5 Penerbit Besar 2

Kisah Qualidea Code sendiri bertempat di sebuah dunia di mana orang-orang terus melanjutkan peperangan dengan ‘UNKNOWN’ yang merupakan musuh umat manusia. Para anak-anak yang telah dievakuasi ke sebuah fasilitas ‘tidur panjang’ saat serangan ‘UNKNOWN’ terjadi beberapa dekade lalu terbangun dari tidur dan mendapati tubuh mereka kini memiliki semacam kekuatan supernatural. Untuk melindungi negeri mereka dari serangan ‘UNKNOWN’ yang muncul dari gerbang teluk Tokyo, para gadis dan pemuda tersebut bertarung guna mempertahankan kota Tokyo, Kanagawa, dan Chiba.

Mengenal Anime Qualidea Code, Proyek Multimedia 5 Penerbit Besar 1

Selain telah merilis main visual dan trailer-nya, majalah NewType edisi terbaru Februari 2016 lalu juga telah memperlihatkan desain para karakter utamanya yang antara lain terdiri dari:

Mengenal Anime Qualidea Code, Proyek Multimedia 5 Penerbit Besar 3

Ichiya Suzaku: Kepala Kota Tokyo dengan pembawaan yang keren ini memiliki harga diri yang tinggi dan membenci ketidakefisienan. Namun, rupanya pemuda yang membenci Kasumi ini diam-diam bermimpi menjadi seorang pahlawan. Kekuatannya adalah memanipulasi gravitasi lewat sebuah armor tangan.

Mengenal Anime Qualidea Code, Proyek Multimedia 5 Penerbit Besar 4

Canaria Utara: Wakil kepala Tokyo (Kanagawa menurut deskripsi resmi bahasa Inggrisnya) yang mendeklarasikan dirinya sendiri sebagai ‘Pengganggu Suzaku’. Walaupun lemah, ia selalu berusaha keras dalam segala hal yang dilakukannya. Gadis pemilik moto, “Saat kau berada dalam masalah, tersenyumlah.” ini mengaktifkan kekuatannya dengan menyanyi.

Mengenal Anime Qualidea Code, Proyek Multimedia 5 Penerbit Besar 5

Asuha Chigusa: Adik Kasumi ini adalah kepala Kota Chiba yang sering tampak tidak bersemangat, tapi bisa berubah drastis saat sudah beraksi dengan 2 buah pistol yang menjadi senjatanya. Kekuatannya adalah mengendalikan pergerakan benda-benda mati.

Mengenal Anime Qualidea Code, Proyek Multimedia 5 Penerbit Besar 6

Kasumi Chigusa: Wakil kepala Chiba yang adalah seorang realis yang sinis. Ia seringkali membanggakan kegagalan-kegagalannya dan hanya bisa menunjukkan rasa simpati pada adiknya. Bersenjatakan senapan jarak jauh, kekuatannya adalah bisa menggunakan semacam sonar untuk mencari sesuatu.

Mengenal Anime Qualidea Code, Proyek Multimedia 5 Penerbit Besar 7

Maihime Tenkawa: Pemilik nama panggilan Hime ini adalah ‘putri terkuat’ yang telah menjadi kepala Kota Kanagawa sejak lama. Dengan sifat idealis, blak-blakan dan mengarahkan pikirannya hanya pada satu tujuan, gadis yang bangga pada kekuatan fisiknya yang luar biasa ini otomatis tampil menonjol. Berbekal senjata api raksasanya, ia melawan musuh-musuh dengan meledakkan mereka dengan satu tembakan.

Mengenal Anime Qualidea Code, Proyek Multimedia 5 Penerbit Besar 8

Hotaru Rindo: Wakil kepala Kanagawa yang kalem dan dingin ini hanya baik kepada Hime seorang. Setajam pengamatannya pada Hime, Rindo juga bisa membaca gerakan musuh dengan luar biasa. Bersenjatakan katana, kekuatannya adalah bisa berkomunikasi lewat pandangan mata.

Sources :
COMMENT