SHARE THIS ARTICLE

Pola adalah pengulangan elemen. Mereka bisa menghiasi kain pakaian, interior gedung, dan menunjukkan kepercayaan atas sebuah budaya. Dengan dasar pemikiran ini, Studio Yumakano mengambil konsep tersebut dan mengaplikasikannya pada instalasi mereka yang dinamakan “36445 1 screw:)“.

sekrup-7780x390 (1)

Proyek tersebut dipamerkan pada lahan parkir kota Hamamatsu, Shizuoka, Jepang. Hamamatsu adalah kota yang terkenal karena menjadi pusat industri, terutama dengan keberadaan pabrik besar Suzuki, yakni produsen mobil dan sepeda motor.

Berdasarkan hal tersebut, gagasan pola sekrup digambarkan secara bermacam-macam untuk merepresentasikan kota tersebut. Karena mereka menembus permukaan pada kedalaman yang berbeda, tekstur tekstilnya dibuat supaya mengundang orang-orang yang ingin menyentuh komponen logam tersebut.

sekrup-7780x390 (2)

Jumlah sekrup yang ditancapkan adalah 36.445. Jumlah ini sama dengan banyaknya lembaga bisnis resmi yang terdaftar atau perusahaan di kota metropolitan tersebut.

sekrup-7780x390 (3)

Sebagai benda kecil yang mewakili bagaimana kebahagiaan tetap dapat ditemukan dalam suasana “padat”, satu sekrup dibuat untuk memperlihatkan wajah tersenyum pada bagian kepalanya.

Pengunjung secara tidak sadar menghabiskan waktu untuk mencari sekrup ini. Semuanya senang ketika seseorang bisa menemukannya dari berpuluh ribu sekrup lainnya,” kata desainer Studio Yumakano.

COMMENT