SHARE THIS ARTICLE

Sebuah Departement Store di Tokyo, Takashimaya bekerja sama dengan Dr.Hiroshi Ishiguro dari Universitas Osaka untuk merancang suatu konsep baru dalam promosi menggunakan sebuah robot mannequin yang dipajang di depan toko nya untuk menarik para pebelanja disana. Robot Mannequin ini digunakan dalam rangka promosi hari raya Valentine besok, seperti yang anda lihat dibawah ini, mannequin ini sangat menyerupai orang asli.

Jepang-mannequin-takashimaya

Dr. Ishiguro memang dikenal sebagi pembuat Gemonoid Robot, dimana dia suka memproduksi robot yang menyerupai manusia aslinya. Kerjasamanya dengan Takashimaya merupakan yang pertama kali nya dalam hal komersial.

Jepang-mannequin-takashimaya

Dr Ishiguro berkomentar “Saya melihatnya sebagai Shop Display di masa depan” sebari menunjuk kepada mannequin tersebut. Di kaca depan Display dimana robot ini berada terdapat tulisan “Android Falls in Love? She is Waiting for you” yang memberikan kesan bahwa robot ini berbentuk nyaris seperti nyata. dibawah ini adalah video dari robot mannequin tersebut:

Robot ini memiliki 60 ekspresi dan perputaran dalam 4 emosi utama yang diprogram. dan robot mannequin ini pun terkoneksi dengan Kinnect System dan Facial Recognition Software dimana dia dapat bereaksi dan bergerak ke orang-orang yang mendekatinya.

jepang-robot-mannequin-takashimaya

Dr Ishiguro memberitahukan bahwa dia mempunyai kemungkinan ke depannya ” Saya ingin untuk meng aplikasikan ide ini ke New York dan mempublikasikan nya di toko-toko mewah disana.”

COMMENT