SHARE THIS ARTICLE
Menelusuri kanal dengan perahu
Menelusuri kanal dengan perahu

Menelusuri kanal naik perahu tidak hanya bisa dilakukan di Venesia. Kota Osaka di Jepang juga punya kanal cantik lengkap dengan perahu yang siap membawa wisatawan menelusuri kanal.

Osaka merupakan kota terbesar ketiga di Jepang setelah Tokyo dan Yokohama. Tak hanya terkenal sebagai kota pelabuhan, kota ini memiliki kawasan yang memanjakan wisatawan kala berlibur ke Jepang. Kawasan favorit traveler dari seluruh dunia tersebut adalah Dotonbori. Inilah Venesia ala Jepang.

Tak ada ruginya mengunjungi Dotonbori. Sebabnya, di sini Anda menemukan berbagai macam hiburan yang lengkap. Restoran, cafe dan berbagai macam landmark Kota Osaka dapat kita jumpai di kawasan yang dibelah oleh kanal yang cantik ini.

Menelusuri Dotonbori juga dapat kita lakukan dengan menaiki perahu. Dengan membayar 800 Yen atau sekitar 86.000 Rupiah saja, Anda dapat menikmati Dotonbori dari atas perahu. Di tepi kanal, banyak perahu yang menyediakan jasa tur kanal Dotonbori.

Perahu yang menyewakan jasa Tur Kanal
Perahu yang menyewakan jasa Tur Kanal

Duduk-duduk di tepi kanal juga menjadi alternatif menikmati Dotonbori. Sembari makan takoyaki yang menjadi jajanan asli Osaka, Anda dapat melihat keindahan Dotonbori yang dipenuhi aneka macam billboard besar.

Tak hanya billboard besar, beberapa landmark keren seperti Giant Crab dan Glico Man dapat kita lihat. Letaknya memang tak jauh dari Jembatan Dotonboribashi. Pada malam hari, kawasan ini juga semarak dengan lampu warna-warni yang keren.

Jembatan Dotonboribashi
Jembatan Dotonboribashi

Jika akan mengunjungi Dotonbori, Anda dapat menggunakan kereta yang berhenti di Stasiun Namba. Dari Stasiun Namba, Anda bisa berjalan kaki selama 8 menit. Selamat jalan-jalan!

Source : travel.detik
COMMENT