SHARE THIS ARTICLE

2314784_FULL-LND

Jepang memenangkan Piala Dunia Wanita U-17 untuk pertama kalinya pada hari Jumat dengan kemenangan 2-0 atas Spanyol.

Meika Nishida membuka skor di menit ke-5 mendapatkan bola rebound setelah kiper Spanyol Elena de Toro menepis tembakan dan mengenai mistar gawang untuk membuat Jepang sementara unggul.

images

Fuka Kono memasuki pertandingan di menit ke-61 dan mencetak Gol 17 menit kemudian dan membuat kemenangan untuk Jepang. Mizuki Saihara hampir menambah gol ketiga bagi Jepang di menit 86, tapi melihat tembakan jarak dekatnya membentur mistar gawang.

Jepang, yang menempati posisi kedua pada tahun 2010 tetapi tidak meraih podium dua tahun lalu, mencetak 23 gol dalam enam pertandingan di turnamen, hanya kebobolan satu gol saat bertemu Venezuela di semifinal. Kiper Jepang Mamiko Matsumoto mendapatkan Golden Gloves sebagai kiper terbaik.

Hina Sugita adalah bintang di turnamen ini, memenangkan Golden Ball sebagai pemain terbaik turnamen dan boot perunggu sebagai pencetak gol terbanyak ketiga.

Jepang menjadi tim Asia ketiga yang memenangkan Piala Dunia U-17 Wanita sejak turnamen ini dimulai pada tahun 2008. Korea Utara memenangkan Piala Dunia Wanita U-17 di tahun pertama, diikuti oleh Korea Selatan pada tahun 2010.

Sugita-300x159

Source : equalizersoccer.com
COMMENT