SHARE THIS ARTICLE

Jakarta, Japanesestation.com – Dunia 48Family kembali digegerkan dengan pengumuman graduate salah seorang member dari idol group yang kali ini berasal dari SKE48. Yagami Yumi (Kuumin) , salah seorang member SKE48 di Team S merilis pengunduran dirinya sebagai member idol group melalui akun jejaring sosial Google+nya (1/11).

Kali ini, saya memutuskan untuk Yagami Kumi untuk lulus dari SKE48.” Rilis Kuumin dalam posting akun G+ pribadinya. Dalam rilis yang sama, Kuumin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh fans selama ini, hingga akhirnya dia bisa menjadi salah satu bagian di bawah AKB Girl dan menempati peringkat 28 dalam pemilihan umum 2012. “Terima kasih kepada semua fans. Saya berharap untuk dapat memiliki kesempatan dan perasaan bahwa semakin banyak, anak-anak SMP, berbakat dan dapat menunjukkan Itu dengan perasaan campur aduk.”  Ucap Kuumin.

Kuumin saat ini berada di Tim S pada SKE48. Ia mengikuti Audisi Anggota Pendiri SKE48 (angkatan pertama), dan diterima pada 31 Juli 2008. Dalam audisi tersebut, hanya 22 orang yang diterima dari 2.670 orang pelamar. Yagami terpilih sebagai salah satu dari 16 anggota senbatsu untuk pertunjukan teater SKE48 yang pertama, Team S 1st Stage “Party ga Hajimaru yo”. Ia naik panggung teater SKE48 untuk pertama kalinya pada 5 Oktober 2008. Tim S dibentuk pada Maret 2009, anggotanya berasal dari 16 anggota senbatsu pertunjukan teater pertama SKE48, termasuk Kumi Yagami. Semua anggota Tim S diikutsertakan pada singel perdana, “Tsuyoki Mono yo” yang dirilis 5 Agustus 2009.

Pada 25 Desember 2009, Yagami bersama Manatsu Mukaida dan Yui Matsushita terpilih sebagai anggota Keroro Girls, suporter untuk film Keroro Gunso the Super Movie: Creation! Ultimate Keroro, Wonder Space-Time Island. Ketiganya ikut sebagai pengisi suara dalam film anime yang mulai diedarkan 27 Februari 2010. Drama televisi Majisuka Gakuen di TV Tokyo yang mulai ditayangkan 12 Februari 2010 adalah pengalaman pertamanya berakting. Peran yang dimainkannya bernama Dance.

Ketika SKE48 pertama kalinya menerapkan sistem  senbatsu, Yagami termasuk salah seorang dari 7 anggota senbatsu untuk singel kedua “Aozora Kataomoi”. Singel tersebut dirilis 24 Maret 2010, dan merupakan singel dengan anggota senbatsu tersedikit di antara semua grup AKB48.

Bersama Jurina Matsui, Yagami terpilih sebagai anggota Under Girls untuk lagu sisi B “Nusumareta Kuchibiru” pada singel ke-16 AKB48, “Ponytail to Shushu“. Singel tersebut merupakan kesempatan pertama baginya sebagai partisipan pada singel AKB48.
Pada Pemilihan Umum Kedua AKB48 yang berlangsung dari Mei hingga Juni 2010, namanya masuk di urutan ke-38, dan berhasil masuk sebagai anggota Under Girls. Lagu yang dinyanyikannya sebagai Under Girls adalah lagu sisi B “Namida no Seesaw Game” pada singel ke-17 AKB48, “Heavy Rotation“.

COMMENT