SHARE THIS ARTICLE

Microsoft Xbox One akhirnya hadir di toko retail Jepang. Namun, hadirnya perangkat hiburan buatan perusahaan asal Amerika Serikat itu tampaknya tidak disambut meriah oleh para pembeli di Jepang.

xbox one japan
Meluncur di Jepang, Microsoft Xbox One Sepi Pembeli (Foto: Phys)

Dilansir Phys, Kamis (4/9/2014), konsol game buatan Microsoft ini hadir pada Kamis atau 4 September 2014. Setelah menunggu lebih dari sembilan bulan setelah Xbox One hadir di Amerika Utara, Eropa dan Australasia, perangkat ini akhirnya tiba di toko retail Jepang.

Hadirnya Xbox One di Jepang tidak seramai seperti saat PlayStation 4 beredar di Negeri Bunga Sakura tersebut. Kabarnya, hanya ada satu gamer yang antusias untuk membeli Xbox One di sebuah toko retail elektronik terbesar di Tokyo.

Saya terkejut bahwa saya adalah orang pertama untuk mendapatkan ini meskipun saya tidak menunggu dalam antrean,” ungkap Kazuyuki Wakai, yang dikelilingi oleh sejumlah wartawan lokal dan media internasional.

Wakai yang berusia 30 tahun mengatakan bahwa ia memilih Xbox karena kecanggihan grafis. Selain itu, ada judul game tertentu yang hanya tersedia di Xbox One, termasuk seri ‘Halo‘.

Microsoft mengatakan, pengembangan software aplikasi dan tantangan linguistik atau bahasa adalah salah satu alasan mengapa Xbox One baru meluncur di Jepang. Perusahaan mengungkap pada April bahwa mereka mengapalkan lebih dari lima juta unit konsol game secara global sejak diluncurkannya pada November tahun lalu.

Sony mengabarkan, penjualan global bulan lalu dari PlayStation 4 mencapai 10 juta unit dalam waktu kurang dari satu tahun.

COMMENT