SHARE THIS ARTICLE

Hanya perlu beberapa menit berkendara dari Tokyo, Jepang untuk sampai di sebuah kuil unik yang populer. Tempat itu dipenuhi Maneki-Neko, pajangan kucing dengan salah satu kaki terangkat.

kuil-gotokuji--jepang_663_382

Umumnya, pajangan dengan kaki terangkat yang kadang berayun-ayun itu ditemukan di toko atau kedai makan. Konon, kucing itu dipercaya membawa keberuntungan. Ia bisa “memanggil” konsumen datang.

Masyarakat Jepang percaya, legenda Maneki-Neko berasal dari kuil unik bernama Gotokuji. Berlokasi di Setagaya Ward, kuil itu memang menyimpan banyak gambar kucing di sepanjang jalan utamanya.

Setelah masuk ke dalam kompleks kuil, Anda akan melihat banyak pajangan Maneki-Neko berwarna putih. Di tiap sudut, jumlahnya nyaris tak terhingga. Pajangan itu hadir dalam berbagai ukuran.

Anda dapat membeli Maneki-Neko sebagai buah tangan, di toko oleh-oleh yang tak jauh dari kuil.

Kuil Gotokuji sendiri adalah destinasi wisata yang menarik. Ia dikelilingi pohon maple. Saat musim semi, kuil seakan tersembunyi di antara hutan yang berisi pohon-pohon dengan daun maple berwarna merah.

Kompleks kuil itu terbilang luas, mencakup bangunan utama, pagoda, dan pemakam klan Li. Kuil itu banyak didatangi penduduk setempat setiap hari. Mereka melukis, bersantai, atau sekadar menikmati makan siang yang dibawa sendiri dari rumah.

COMMENT