SHARE THIS ARTICLE

Apa yang paling cocok untuk menghangatkan badan di musim dingin? Kalau kalian menjawab berendam air panas, kalian sepikiran dengan orang Jepang. Orang Jepang yang memang suka berendam air panas di onsen, pada musim dingin akan semakin senang melakukannya. Namun jika mandi di pemandian dalam ruangan, keindahan salju di malam hari tentu tidak dapat dinikmati. Solusinya? Mandi di rotenburo atau pemandian air panas terbuka! Berikut adalah beberapa rotenburo yang cocok untuk berendam air panas sambil melakukan yukimi atau melihat salju. Terlebih lagi, semuanya berjarak tidak jauh dari Tokyo!

MANZA ONSEN HOTEL NISSHIN-KAN ― Prefektur Gunma

Manza Onsen Hotel diselimuti salju
(image: allabout.co.jp)

Jika menggunakan bus yang langsung sampai ke penginapan ini dari Shinjuku hanya memakan waktu 4,5 jam. Penginapan onsen yang berada di Tsumagoi-mura di prefektur Gunma ini menyediakan paket lengkap dengan perjalanan menggunakan bus yang sangat praktis, dimana kalian hanya perlu naik ke bus dan akan langsung diantar sampai penginapan ini.

(image: allabout.co.jp)
(image: allabout.co.jp)

Onsen di penginapan ini merupakan salah satu yang mengandung Sulfur terbanyak di Jepang, sehingga warna airnya pun putih. Air onsen ini pun memiliki khasiat menghilangkan sel kulit mati, sehingga bermanfaat untuk kecantikan kulit. Onsen yang berada di ketinggian 1800 meter dpl ini, menjadi rotenburo yang pas untuk yukimi. Untuk melihat salju di rotenburo ini, waktu yang disarankan adalah dari sekitar akhir bulan Desember sampai awal bulan Maret.

SHIMA ONSEN YAMAGUCHI-KAN ― Prefektur Gunma

(image: allabout.co.jp)
(image: allabout.co.jp)

Shima onsen adalah salah satu dari 4 onsen terbesar yang ada di Prefektur Gunma. Di antara penginapan yang ada di kawasan Shima Onsen, Yamaguchi-kan adalah satu penginapan yang menyediakan paket lengkap dengan perjalanan menggunakan bus dari Stasiun Tokyo, dengan waktu tempuh sekitar 3,5 jam. Selain itu, penginapan ini juga terkenal karena memiliki 6 sumber mata air panas.

(image: allabout.co.jp)
(image: allabout.co.jp)

Air panas di onsen ini mengandung Natrium, Kalsium Klorida, dan Sulfur sehingga berkhasiat membuat kulit halus dan empuk, dan khasiat lain yang bermanfaat bagi kecantikan kulit. Untuk melihat salju dari rotenburo di penginapan ini, disarankan untuk datang di sekitar akhir bulan Desember sampai awal bulan Maret

KUSATSU NOW RESORT HOTEL ― Prefektur Gunma

(image: allabout.co.jp)
(image: allabout.co.jp)

Onsen penginapan ini selalu mendapat posisi tinggi pada ranking onsen di majalah maupun internet. Selain itu, karena berada di dataran tinggi, maka di musim dingin, onsen ini juga cocok untuk menikmati turunnya salju.

Hotel ini juga memiliki paket shuttle bus, sehingga para pengunjungnya bisa menempuh perjalanan 3,5 jam menggunakan bus khusus dari Stasiun Tokyo maupun Stasiun Shinjuku untuk sampai ke hotel ini.

(image: allabout.co.jp)
(image: allabout.co.jp)

Air panas onsen ini mengandung Sulfur, namun warnanya tetap bening. Air onsen ini berkhasiat untuk melembutkan kulit yang menjadi kasar, selain itu juga berkhasiat membersihkan bekas jerawat. Masa yang paling tepat untuk melihat salju di rotenburo ini adalah sekitar pertengahan Desember sampai akhir Maret.

OKU YUZAWA KAIKAKE ONSEN ― Prefektur Niigata

(image: allabout.co.jp)
(image: allabout.co.jp)

Kaikake Onsen adalah onsen yang terletak di Kota Yuzawa, Niigata. Onsen ini dapat dicapai dengan menggunakan Joetsu Shinkansen dari Tokyo, kemudian dari Stasiun Echigo Yuzawa menggunakan bus atau taksi, dengan total waktu perjalanan sekitar 2 jam.

Niigata merupakan tempat yang diselimuti salju tebal pada musim dingin, termasuk di wilayah Yuzawa. Pada musim dingin, pemandangan di sini serba putih, dan karena onsen di tempat ini berbentuk rotenburo, maka cocok sekali digunakan untuk berendam sambil melihat turunnya salju.

(image: allabout.co.jp)
(image: allabout.co.jp)

Air panas di onsen ini mengandung Natrium dan Kalsium Klorida, dan berwarna bening. Suhu air di kolam dalamnya hanya 37 derajat Celcius, namun suhu di kolam rotenburo-nya telah dinaikkan menjadi 42 derajat Celcius.

Sejak dulu, onsen ini dikenal berkhasiat untuk mata, dan sampai awal zaman Showa, air onsen ini diperjualbelikan sebagai obat mata. Selain itu, air panas onsen ini berkhasiat untuk melembabkan kulit.

Masa yang cocok untuk melihat salju dari rotenburo di onsen ini adalah sekitar awal bulan Desember sampai sekitar akhir bulan Maret.

OKU HIDA HIRAYU ONSEN HIRAYUNOMORI ― Prefektur Gifu

(image: allabout.co.jp)
(image: allabout.co.jp)

Dari Shinjuku sampai terminal bus Hirayu Onsen di Gifu memakan waktu 4,5 jam menggunakan bus ekspres. Penginapan Hirayu no Mori berjarak hanya 2 menit berjalan kaki dari terminal bus tersebut. Onsen ini dikenal orang karena khasiat air panasnya yang baik untuk kulit dan banyaknya jumlah rotenburo-nya.

(image: allabout.co.jp)
(image: allabout.co.jp)

Air panas onsen ini mengandung Natrium dan Sulfur, Magnesium, Kalsium, dan beberapa kandungan lain. Airnya berwarna agak putih. Karena campuran berbagai mineralnya, air onsen ini berkhasiat memutihkan, melembabkan, dan menghaluskan kulit.

Jumlah kolam di onsen ini sangat banyak, jika ditotal kolam pria dan wanita, semuanya berjumlah 16 buah kolam. Untuk dapat melihat salju di onsen ini, disarankan datang di sekitar akhir November sampai pertengahan April.

(Featured image: find-travel.jp)

Source : allabout.co.jp
COMMENT