SHARE THIS ARTICLE
Sushi dengan topping alpukat. (iStock)
Sushi dengan topping alpukat. (iStock)

Jepang memang terkenal dengan ragam kuliner unik yang tidak akan Anda temukan di tempat lain. Bukan rahasia lagi jika masyarakat Negeri Sakura ini sering berkreasi dalam membuat hidangan.

Ada yang melahirkan kreasi unik nan lezat, ada pula yang terbilang aneh. Seperti dalam hal menyantap buah alpukat. Orang Jepang gemar buah dengan daging bertekstur lembut dan creamy ini. Bahkan alpukat pun lazim digunakan sebagai topping sushi.

Saking gemarnya menyantap alpukat, orang Jepang memiliki berbagai cara kreatif untuk menikmati buah berwarna hijau kekuningan itu.

Seperti dilansir laman Food Beast, salah satu yang menjadi favorit adalah dengan menambahkan es krim. Bisa es krim vanila, cokelat, stroberi hingga rasa teh hijau. Ada pula yang memilih madu sebagai saus pendamping.

Alpukat memang sangat nikmat disantap sebagai hidangan penutup yang manis. Tetapi, banyak pula yang menambahkan beragam bahan-bahan savory atau asin pada alpukat seperti keju mozzarella, kecap asin dan mentega.

Tren menyantap alpukat dengan bahan-bahan tak biasa juga semakin booming di Negeri Matahari Terbit ini. Alpukat dengan irisan tomat dan bahkan saus tomat dianggap sangat lezat dinikmati untuk sarapan.

Namun, saus pendamping yang paling digemari saat menyantap alpukat ialah cuka balsamik. Penasaran cita rasanya? Anda bisa mencoba mengkreasikan alpukat sendiri di rumah dengan cara-cara tadi. Selamat mencoba!

Source : life.viva.co.id
COMMENT