SHARE THIS ARTICLE
Pantai Pulau Kerama (iStock)
Pantai Pulau Kerama (iStock)

Pulau yang memilki kedalaman empat meter ini memiliki perairan yang tenang. Menurut HappyTrips pulau ini cukup populer bagi kalangan pencinta bawah laut. Keindahannya pulau ini terletak pada air yang jernih yang berwarna kebiruan.

Saat memasuki tempat ini pengunjung akan di bawa ke dalam dunia keheningan. Pengunjung dapat melihat ikan berwarna-warni secara kasat. Sesekali sinar matahari akan memantulkan cahaya nya ke pasir putih di dasar laut. Rasanya seperti berada di dalam lukisan warna-warna alami.

Anda akan terpesona oleh pemandangan yang indah di Pulau Kerama. Pulau ini memiliki spot menyelam yang seru yaitu di Pantai Tokashiku yang termasuk dalam Kepulauan Kerama. Pulau ini menyimpan sejuta keindahan karena banyak ikan yang cantik seperti ikan anemon badut, yellow stripe goatfish, aneka terumbu karang dan masih banyak lagi.

Semua pulau yang ada di Kepulauan Kerama ditetapkan sebagai Taman Nasional yang ke-31 di Jepang. Keindahan ini tidak akan sempurna jika pengunjung tidak mencoba untuk menyelam dan melihat kayanya biota laut di tempat ini.

Anda juga dapat menikmati sensasi pulau ini dengan menyewa perahu berkecepatan tinggi yang selalu datang dua kali sehari, yaitu pagi dan sore. Jadi, jangan sampai tertinggal datanglah lebih awal. Anda bisa menikmati matahari terbit dan terbenam di tengah pulau.

Sensasi lainnya pada bulan Maret biasanya air di Jepang akan sedikit dingin. Warna airnya perlahan tampak berubah dari yang semula berwarna hijau menjadi bir, hal ini disebabkan karena perubahan kondisi cuaca dan cahaya matahari.

Wisatawan melihat Paus. Foto: iStock
Wisatawan melihat Paus. Foto: iStock

Menariknya lagi pada saat bulan Januari dan Maret kepulauan ini akan didatangi oleh segerombolan ikan paus. Pada saat bulan itu merupakan waktu yang tepat untuk mereka berkembang biak karena air di Kepulauan Kerama menjadi hangat. Namun jika bulan April mereka berpindah dan menuju ke arah utara.

Pengunjung dapat menikmati aksi paus ini dengan menggunakan kapal yang disiapkan khusus. Setiap perahu berisikan 10-15 orang, dan mereka semua menyaksikan atraksi paus yang unik.

Ekor mereka secara dramatis memukul permukaan air sebelum mereka menyelam jauh ke laut, dan beberapa menit kemudian mereka kembali lagi. Meskipun hanya bisa melihat dari perahu tidak akan mengurangi kebahagiaan liburan Anda ke pulau ini.

Source : life.viva.co.id
COMMENT