SHARE THIS ARTICLE

IMG_0548

Pada sore hari di kota Bandung, tepatnya tanggal 28 November lalu, diadakanlah acara meet-and-greet ex-member JKT48, Rica Leyona, yang berlokasi di Cafe Goedang Coffee Jl. Cisangkuy No. 68. Meskipun udara cenderung dingin diiringi hujan rintik-rintik, kondisi cuaca sore itu tidak menyurutkan semangat para fans untuk berkumpul dan beramah-tamah dengan idola mereka yang akrab disapa dengan panggilan Teh Rica tersebut. Saat tim Japanese Station tiba di lokasi, kemeriahan acara ini sudah terdengar dari tempat parkirnya, dan saat masuk ke venue, rupanya Team Kuriba sudah beraksi dengan Wotagei mereka, tentunya lengkap dengan semangat ’45 dan sepasang light-stick di tangan. Acara pun lalu resmi dibuka dengan meriah oleh Rosa Safitri (Oca) selaku MC, dengan lebih dulu mempersilakan Rizky Adam selaku ketua pelaksana dan Velix Hermansyah dari pihak Leyona Management untuk menyampaikan kata sambutan.

IMG_0493

IMG_0496

IMG_0495

IMG_0497

Sambutan dari Leyona Management

Selamat sore kepada teman-teman semua disini. Salam sejahtera dari kami semua di LEYONA MANAGEMENT untuk Anda. Hari ini, TEAM SUNDANESE telah mengundang kami datang dan bekerjasama membuat acara MEET-AND-GREET RICA LEYONA; KENAL NGGAK KENAL HARUS SAYANG.

Kami sangat senang dan terharu kalau ternyata Talent kami, Rica Leyona masih disayang dan dikenal di Bandung. Saya pribadi tahu, Bandung adalah kota penting kedua setelah Jakarta bagi keluarga 48 dan basis fans Melody paling besar di kota ini. Kami tidak menyangka bahwa ex-member yang diharapkan bisa meet-and-greet malah Rica Leyona. Jujur, kami sebenarnya tidak tahu dasar apa yang membuat kalian ingin mengundang Rica, karena seperti yang kita tahu, Rica selalu jadi  salah satu undergirls di grup itu.

Karenanya, hari ini, sekarang ini, kalian telah membuat kami sangat terharu, dan untuk itu saya ucapkan banyak terima kasih.

IMG_0506

IMG_0546

Banyak yang bertanya kepada kami melalui e-mail, “Kalau mau ngundang Rica bayar berapa, ya?” Hari ini, di sini, di depan kalian yang menjadi saksinya, kami dari LEYONA MANAGEMENT mengumumkan bahwa kami tidak akan menarik sepeser pun uang dari pihak EO atau panitia untuk membuat acara meet-and-greet Rica. Jelas, ya? Untuk perform, itu beda. Tapi untuk bertemu fans-nya dalam acara meet-and-greet, kami tidak mengenakan biaya. Kalaupun ada HTM, seperti sekarang ini, itu karena untuk makanan dan minuman yang Anda bayar. Kami juga melarang panitia atau EO untuk mengambil keuntungan dari acara meet-and-greet, kecuali jika ada sponsor brand tertentu.

IMG_0543

Memang tidak semua acara kami terima, karena kami harus melihat lebih dulu siapa panitia/EO-nya, lokasinya di mana, dan yang paling penting, rekomendasi dari Rica Forever dan Leyonator. Bukannya kami sombong, tapi kami berhak memilih acara yang akan diselenggarakan tanpa harus memberikan alasan kalau kami menolaknya. Itulah sikap kami selaku management untuk kepentingan Rica dan Talent kami yang lain.

Jadi, kalau ada gosip atau omongan buruk yang beredar di media sosial mengenai kami, kami tidak peduli, karena kami tahu, jika kalian berada di posisi kami, kalian pasti akan melakukan hal yang sama.

IMG_0513

IMG_0549

Akhir kata, saya ucapkan terima kasih untuk Cafe Gudang Coffee yang sudah menyediakan tempat untuk kita semua saling bersilaturahmi. Terima kasih untuk Team Sundanese yang bertindak selaku panitia pada acara meet-and-greet ini. Terima kasih juga untuk Japanese Station dan ZeemiTV yang meliput dan menayangkan acara ini secara LIVE. Jangan lupa pula, sisihkan rejeki Anda di hari ini untuk para Veteran Indonesia melalui kotak dana yang tersedia dan melalui acara lelang nanti. Hasil yang didapatkan akan kami salurkan ke YAYASAN SAHABAT VETERAN.

Terima kasih atas dukungan kalian untuk RICA LEYONA selama ini, dan ke depannya, kelak mudah-mudahan kalian masih mendukung Rica. Jadikan Rica sebagai sosok contoh yang baik, bukan karena dia artis atau ‘ngarep jadi calon istri yang akan kamu nikahi‘. Kami memanajeri Rica juga bukan untuk mengambil keuntungan semata, tapi karena anak ini hatinya mulia. Oleh karenanya, dia manfaatkan kharisma dan pengaruh yang dia punya untuk mengajak kita semua untuk berbuat sesuatu yang benar dan baik ke semua orang.

IMG_0553

Terima kasih untuk hati dan tujuan yang mulia itu, Rica.. karena tak semua orang bisa punya hati sebaik kamu.. Boleh saya minta tepuk tangan untuk Rica Leyona? Terima kasih.

IMG_0530

Doa singkat pun kemudian dipanjatkan terlebih dulu, sebelum acara berlanjut ke penampilan sejumlah performer yang siap menghibur semua orang yang hadir pada hari itu. Skampion Band menunjukkan kebolehan mereka antara lain dengan lagu I Will Fly, dan Rica pun sempat diajak goyang dangdut bersama MC Oca serta 2 personel Lumina Scarlet yang turut hadir.

IMG_0539

IMG_0556

IMG_0573

Panggung lalu menjadi milik komedian stand-up Orang Gilang, Nathan Band, yang disambung oleh sesi flashmob cover dance Koi Suru Fortune Cookie, Kokoro no Placard, dan Halloween Night yang diikuti oleh seluruh staf dan segenap pengunjung yang menjadi partisipan acara meet-and-greet ini dengan meriah.

IMG_0582

Dan setelah break, tibalah waktunya untuk berderma dalam acara lelang sejumlah merchandise Rica Leyona sebagai wujud amal untuk Veteran Indonesia yang ikut dipandu oleh JS Navigator Anissa.

IMG_8178

IMG_8192

IMG_8207

Untuk kalian yang ingin kenal lebih dekat dan tahu lebih banyak tentang Teh Rica, silakan menyimak sesi tanya jawab bersama moderator Egiana Ockto berikut ini!

Question (Q): Setelah graduate, rutinitas apa yang sedang Teh Rica jalani sekarang.
Answer (A): Sekarang aku sedang merintis karier di dunia modeling, kalau kangen nyanyi, aku salurkan di POPSTRIPE. Alhamdulilah, job mah ada aja buat aku jadi nggak nganggur-nganggur banget. Hahaha

Q: Apa tanggapan Teh Rica tentang fans teteh (Rica Forever) yang sampai saat ini masih setia support Teh Rica?
A: Wah.. nggak ada kata yang bisa terucap selain terima kasih yang tulus dari hati aku buat mereka. Buat aku; seorang idol itu tidak dilihat dari selama dia di group itu, tapi sesudah grad masih bisa menghibur dan memberikan efek kebaikan buat orang lain, itulah idol sejati. Bukan cuma aku, kalian semua bisa jadi idol buat keluarga dan lingkungan kamu juga, lho..

Q: Apa sih yang membuat Teh Rica tertarik untuk mempelajari Bahasa Jepang?
A: Karena profesi pekerjaan sih.. karena beberapa tawaran yang datang kebanyakan dari Jepang, jadi aku berusaha bisa bahasa Jepang..

Q: Apa sih yang menarik dari sebuah minuman yang namanya KOPI, sampai membuat teh Rica suka banget, bahkan sampai sempat menjadi Barista?
A: Aku suka harumnya. Dulu, aku suka banget ngopi sampai aku di-check-up, ternyata aku ada sakit maag akut, dan dokter ngelarang aku minum kopi lagi. Sedih sih, tapi aku masih suka aromanya dan buat aku kopi udah jadi bagian hidup aku.

Q: Bisa ceritakan sedikit tentang single terbaru Teh Rica?
A: Sebenernya lagu yang aku share di media sosial aku itu bukan single aku. Itu single milik Ega yang kebetulan orangnya ada di sini.. Ega berdiri donk! Aku featuring Ega di lagunya. Makasih Ega..

IMG_0547

Q: Apa sih yang belum tercapai di tahun 2015 ini, dan apa resolusi Teh Rica ke depannya?
A: Hmmm… apa ya? Aku rasa semua sudah, Alhamdulilah Allah sayang banget sama aku. Kalau resolusi tahun 2016 aku ingin ngeluarin photo album aku yang seperti aku ceritakan kemarin waktu ultah aku. Sekarang masih proses konsep kreatif. Doain ya semoga tahun depan kontrak aku deal sama sebuah agency model di Jepang itu. Hahaha.. Amin..

Q: Pertanyaan terakhir teh, banyak fans JKT48 yang bilang Rica adalah penyambung komunikasi antara fans dengan member JKT48, bagaimana tanggapan Teh Rica soal itu?
A: Oh ya? Aku sih terserah mau dibilang apa asal masih tetap positif aku terima aja.. Aku sama semua member JKT48 terutama Team J, masih berhubungan sangat baik. Kami sering ketemuan untuk ngobrol, makan, nonton film, dan jalan-jalan liburan… ya, disela-sela itu aku sering cerita kalau fans maunya begini-begitu ya yang positiflah, kalo negatif nggak aku sampaikan ke mereka. Kasihan mereka nanti jadi pikiran.

Demikianlah sesi-tanya jawab yang berlangsung akrab dengan Teh Rica. Dan, sebelum acara ini ditutup, tentunya masih ada penampilan Tim Huru Hara, dan performa Ega ft. Rica Leyona yang sudah ditunggu-tunggu. Bagi kalian yang tidak sempat datang, jangan khawatir, karena acara meet-and-greet Rica Leyona ini bisa kalian saksikan di ZeemiTV! Semoga mimpi-mimpi Teh Rica bisa jadi kenyataan, dan makin banyak orang yang kenal nggak kenal tetap sayang~

IMG_8397

IMG_8396

COMMENT