SHARE THIS ARTICLE

20140915_084423_raja-ampat

Keindahan Indonesia tersebar di mana-mana. Salah satunya adalah Kepulauan Raja Ampat di ‘kepala burung’ Irian Jaya, yang terdiri dari 1.500 pulau-pulau kecil. Rupanya, Raja Ampat menarik perhatian media Jepang Crea yang memunculkan promosi itu, Minggu (9/11/2014).

Meski banyak pulau kecil, ada empat pulau besar yang utama di Raja Ampat: Misool, Salawati, Batanta dan Waigeo, serta pulau kecil Kofiau.

Media Crea pada akhir tulisannya berterima kasih dan mendapat dukungan dari KBRI Tokyo, Garuda Indonesia, Kementerian Luar Negeri Indonesia serta Pemerintah Kabupaten Sorong.

“Pantai-pantai sangat indah membuat perasaan sejuk dan mata penuh kejutan segar,” tulis media tersebut.

Raja Ampat milik pinggiran timur Papua Barat di Indonesia memperluas horizontal di khatulistiwa. Cerita sejarah Raja Ampat dipaparkan. Kesuburan dan keindahan laut diperlihatkan dengan foto-foto yang cantik dibuat wartawan fotonya Kentaro Hosoda.

Karang yang kaya raya di sana berkembang menjadi lebih dari 550 spesies. Ini menambah keindahan warna warni karang laut di kepulauan tersebut. Lebih dari 670 spesies burung juga terdapat di sana.

Kekayaan organisme banyak didapat di sana. Alhasil, pulang ke negara, para wisatawan dapat membawa penemuan benih tanaman yang baru. Demikian tulis media itu lagi.

Sang wartawan menemuan berbagai orang dengan wajah gelap dan rambut keriting, seperti orang Papua Nugini, namun berbicara bahasa Indonesia.

“Rasanya aneh misterius. Tapi kali ini aku tidak punya kesempatan. Jika Anda mengunjungi desa, kemungkinan untuk menyambut upacara tradisional terbentang tarian dan nyanyian daerah yang menarik ada di sana,” tulisnya.

Kepulauan ini didaftarkan sebagai situs warisan dunia pada masa mendatang.

Source : TribunNews
COMMENT